Sabtu 12 Aug 2023 01:20 WIB

Kasus Miss Universe Indonesia, Sandiaga Uno: Kita Pantau Terus 

Dampak kasus pelecehan di Miss Universe diharapkan tak berdampak pada pariwisata.

Rep: c02/ Red: Friska Yolandha
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

REPUBLIKA.CO.ID, Solo -- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno bakal terus memantau keberlanjutan kasus skandal Miss Universe Indonesia. Pihaknya juga akan mengevaluasi gelaran tersebut. 

"Kita akan pantau terus karena sudah masuk ke ranah hukum. Kita hormati proses hukum, pelecehan seksual tidak bisa ditolerir kita pastikan semua sesuai koridor hukum. Kelanjutan acara sudah selesai dan nanti akan kita evaluasi," kata Sandi ketika ditemui di Solo Technopark, Jumat (11/8/2023). 

Baca Juga

Sandi berharap bahwa dampak dari dugaan kasus pelecehan tersebut tak merambat ke wisatawan. Pasalnya, ia mengaku setelah ditunjuk Jokowi sebagai menteri bukan hal yang mudah membangun pariwisata Indonesia, apalagi setelah dihantam Covid-19.

"Kita tentunya pastikan bahwa dampak dan promosi pariwisata dan juga bagaimana ajang yang semakin banyak diselenggarakan ini memastikan kearifan lokal dan memastikan bahwa budaya indonesia menjunjung tinggi pilar agamis," katanya.

 

"Karena membangun narasi pariwisata hampir tiga tahun. Saya ditugaskan Pak Jokowi 2020 ini tidak ada kunjungan wisatawan kita bangun narasi yang positif," katanya menambahkan.

Sandiaga juga mengklaim Indonesia telah masuk dalam pusat destinasi wisata top of mind, salah satunya adalah Bali. Oleh sebab itu pihaknya meminta agar tak ada narasi yang akhirnya membuat dunia pariwisata kesulitan. 

"Apalagi Indonesia sekarang menjadi pusat dari destinasi yang ada sebagai top of mind itu Bali, mari kita jaga narasi yang keluar menghadapi jangan sampai kita menghadapi kesulitan," katanya. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement