Jumat 11 Aug 2023 18:29 WIB

Honda Luncurkan Sepeda Motor Listrik di GIIAS 2023, Ini Cara Pesannya

Honda EM1 e: disertai dengan ekosistem pendukung motor listrik.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ahmad Fikri Noor
Astra Honda Motor Indonesia luncurkan motor listrik EM1 e: pada Jumat (11/8) di GIIAS 2023.
Foto: Republika/Adysha Citra Ramadani
Astra Honda Motor Indonesia luncurkan motor listrik EM1 e: pada Jumat (11/8) di GIIAS 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan sepeda motor listrik Honda EM1 e: dalam gelaran pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Kehadiran Honda EM1 e: di Indonesia turut disertai dengan ekosistem pendukung sepeda listrik dari Honda yang tersedia dari hulu hingga hilir.

"Motor listrik ini tidak hanya motor ya, tapi ada ekosistem, ada infrastruktur yang diperlukan untuk dibangun, supaya masyarakat itu bisa nyaman dan bisa aman," ujar Executive Vice President Director AHM Thomas Wijaya saat ditemui usai peluncuran Honda EM1 e: di ICE BSD, pada Jumat (11/8/2023).

Baca Juga

President Director AHM Susumu Mitsuishi menyampaikan, kehadiran Honda EM1 e: di Indonesia merupakan salah satu bentuk komitmen Honda dalam mewujudkan netralitas karbon. Mitsuishi juga berharap kehadiran Honda EM1 e: dapat memberikan masyarakat Indonesia akses terhadap sepeda motor listrik dengan teknologi dan kualitas terbaik.

"Motor ini kami persembahkan bagi masyarakat Indonesia yang menantikan sepeda motor listrik berkualitas tinggi yang dapat memberikan keamanan, kenyamanan, dan kesenangan saat mengendarainya," ujar Mitsuishi.

 

Honda EM1 e: memiliki desain modern-compact berkualitas tinggi dengan performa yang halus sekaligus responsif. Sepeda motor listrik ini juga disokong oleh motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7kW. Oleh karena itu, Honda EM1 e: bisa memberikan sensasi berkendara seperti menggunakan sepeda motor konvensional.

Dari segi baterai, Honda EM1 e: menggunakan baterai MPP e: yang bisa dilepas-pasang sehingga memudahkan konsumen. Pengisian daya baterai bisa dilakukan dengan menggunakan Honda Power Pack Charger e: selama 160 menit untuk meningkatkan daya dari 25 persen menjadi 75 persen atau enam jam untuk meningkatkan daya dari 0 persen menjadi 100 persen.

Opsi lainnya, konsumen bisa mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: dan melakukan penukaran baterai MPP e: yang sudah dipakai dengan baterai lain yang sudah terisi penuh. Dengan daya baterai yang penuh, Honda EM1 e: mampu menempuh jarak maksimal 41,1 km dengan kecepatan maksimal 45 km per jam.

Dalam hal penerangan, semua titik pencahayaan pada Honda EM1 e: telah dilengkapi dengan teknologi lampu LED. Honda EM1 e: juga dilengkapi dengan inner rack atau rak bagian dalam serta USB charger type A untuk semakin memudahkan mobilitas konsumen. Terkait tinggi, Honda EM1 e: memiliki tinggi 135 mm dari permukaan tanah.

Selain itu, Honda EM1 e: memiliki digital panel meter yang dapat menunjukkan berbagai informasi seputar sepeda motor listrik yang digunakan. Informasi yang ditampilkan pada digital panel meter adalah kecepatan, jarak, jam, trip meter, pilihan mode daya (standar dan hemat/ECON), serta indikator baterai.

Ruang kaki yang nyaman dan memiliki desain pijakan datar serta luas turut memberikan kenyamanan ekstra ketika pengguna Honda EM1 e: mengendarai sepeda motor listrik tersebut. Dengan ukuran yang cukup besar, jok Honda EM1 e: juga dapat digunakan secara pribadi atau berboncengan dengan orang lain.

Sisi pengereman Honda EM1 e: telah dilengkapi dengan cakram depan berukuran 190 mm dan drum brake pada sisi belakang. Drum brake ini terkoneksi dengan Combi Brake System (CBS) yang dapat memperhalus pengereman. Sedangkan untuk ban, Honda EM1 e: memiliki ban depan berukuran 90/90 dengan velg 12 inci dan ban belakang berukuran 100/90 dengan velg 10 inci.

Honda EM1 e: dibanderol dengan kisaran harga Rp 40 juta-Rp 45 juta. Kisaran harga ini terdiri dari kisaran harga Honda EM1 e: yaitu Rp 30 juta-Rp 33 juta dan kisaran harga baterai MPP e: yaitu Rp 10 juta-Rp 12 juta.

Honda EM1 e: hadir dengan tiga pilihan warna yaitu Innovative White, Intelligent Matte Black, dan Smart Red. Honda EM1 e: sudah bisa dipesan melalui jaringan dealer Honda yang memiliki logo "e:" yang tersebar di wilayah Jawa dan Bali.

"Kami dengan senang hati akan mulai melayani pemesanan sepeda motor listrik Honda EM1 e:. Kami telah menyiapkan jaringan penjualan dan layanan purna jual terbaik, termasuk kemudahan pembiayaan bagi konsumen," ujar Thomas.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement