Kamis 10 Aug 2023 12:10 WIB

Investor Masih Optimistis dengan Kripto Hingga Satu Dekade ke Depan

Separuh jumlah responden masih mau menambah alokasi kripto mereka.

Uang kripto (ilustrasi)
Foto: Pixabay
Uang kripto (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Dari hasil survei terbaru, investor kripto tetap optimistis dimana 88 persen responden menunjukkan kepercayaan pada aset digital itu untuk dekade berikutnya.

Temuan Survei Outlook Crypto Institusional oleh penyedia infrastruktur cryptocurrency Binance Research dan Binance VIP & Institutional juga mengungkapkan, 63,5 persen pengguna yang disurvei memiliki pandangan positif terhadap aset kripto selama 12 bulan ke depan, demikian dilansir Zawya, Rabu (9/8/2023).

Baca Juga

Terlepas dari ledakan FTX dan peristiwa pasar yang mengikutinya, 47,1 persen investor yang disurvei mengatakan mereka telah mempertahankan alokasi kripto mereka selama setahun terakhir. Sementara 35,6 persen investor institusi mengungkapkan mereka telah meningkatkan alokasi mereka selama periode yang sama.

Perkiraan tersebut tetap positif dengan 50 persen responden menyatakan mereka menantikan momen untuk meningkatkan alokasi kripto mereka selama 12 bulan ke depan. Hanya 4,3 persen responden yang berniat mengurangi eksposur mereka terhadap kripto. Sementara 22,1 persen investor menyatakan bahwa mereka telah berubah menjadi lebih negatif pada kripto secara keseluruhan.

Pengguna institusi menambahkan, lebih banyak kasus penggunaan kripto di dunia nyata (26,9 persen) dan peningkatan kejelasan peraturan (25,3 persen) akan mendorong adopsi kripto, dengan harga yang lebih tinggi (3,4 persen).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement