Rabu 09 Aug 2023 14:29 WIB

Ogah Ribet Investasi, Simak Ini Dulu

Jumlah investor Indonesia masih rendah dibandingkan Malaysia dan Singapura.

Grow Investment menawarkan solusi investasi untuk para investor di Indonesia.
Foto: Grow Investments
Grow Investment menawarkan solusi investasi untuk para investor di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Dengan populasi penduduk usia produktif yang mencapai lebih dari 190 juta jiwa, Indonesia merupakan salah satu pasar paling dinamis di Asia Tenggara. Hal ini diyakini turut mendorong permintaan akan produk dan layanan keuangan. 

Lanskap manajemen kekayaan (wealth management) di Indonesia juga telah berubah secara signifikan dalam empat tahun terakhir. Di tahun 2018, volume transaksi reksa dana hanya sekitar satu juta transaksi, sementara di tahun 2022 angkanya mencapai 29,4 juta transaksi. 

Baca Juga

Pertumbuhan pesat ini salah satunya adalah berkat peran teknologi dalam membuat investasi kian mudah diakses, juga didorong oleh meningkatnya kesejahteraan dan permintaan dari para investor. 

Kendati jumlah investor di Indonesia meningkat 38 persen secara year-on-year di tahun 2022, hanya 4 persen dari total populasi yang telah berinvestasi di pasar modal, masih lebih rendah dari Singapura yang mencapai 25 persen dari populasi dan Malaysia yang mencapai sekitar 9 persen.

Sebagai respons atas perkembangan lanskap wealth management tersebut, Grow Investments berencana untuk menawarkan solusi investasi yang menguntungkan di tengah potensi pertumbuhan yang menjanjikan di berbagai tingkatan.

“Dengan pertumbuhan ekonomi yang Indonesia alami hari ini, kebutuhan investor individu dan institusi juga menjadi kian rumit. Untuk itulah, Grow Investments berkomitmen untuk menciptakan solusi investasi yang berkualitas untuk membantu investor mencapai tujuan mereka. Dalam melakukan ini, kami menawarkan solusi yang berbeda dan terdiversifikasi dengan mengkombinasikan global expertise dan pemahaman akan market lokal untuk menjembatani gap yang ada di market,” kata Yenwy Wongso selaku Presiden Direktur Grow Investment dalam siaran pers, Rabu (9/8/2023).

Grow Investments merupakan tindak lanjut atas pengumuman kolaborasi PT Stockbit Investa Bersama dan Fullerton Fund Management Company Ltd beberapa bulan silam.

Perusahaan ini akan menawarkan berbagai solusi investasi untuk menjawab kebutuhan dan tujuan investasi yang unik dari para investor, yang terdiri dari investor ritel, private wealth sampai institusi.

“Dengan memaksimalkan pendekatan digital dari Stockbit, pemahaman mendalam mengenai market lokal, dan kapabilitas investasi di tingkat global dari Fullerton yang telah memenangkan berbagai penghargaan, Grow Investments akan fokus pada penciptaan return investasi jangka panjang yang positif dan memperhitungkan risiko sehingga bisa membantu investor menumbuhkan aset mereka. Ini terkait erat dengan strategi perusahaan untuk menjadi mitra dan manajer terpercaya bagi investor di seluruh Indonesia,” kata Yenwy.

Nama “Grow Investments” secara filosofis merefleksikan aspirasi perusahaan untuk membantu klien-kliennya mengembangkan investasi serta tumbuh bersama mereka. Ini juga merupakan wujud komitmen perusahaan dalam menemukan solusi yang lebih baik untuk mendukung dan melayani investor di tengah keadaan pasar yang berubah.

sumber : siaran pers
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement