Selasa 08 Aug 2023 13:49 WIB

Rumah BUMN Denpasar Bantu UMKM Melalui Galeri Investasi Digital

Galeri Investasi Digital diharapkan memudahkan akses permodalan bagi UMKM.

Pasar modal (ilustrasi).
Foto: Republika/Prayogi.
Pasar modal (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Rumah BUMN Denpasar bersama dengan Bursa Efek Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta PT Surya Fajar Sekuritas membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) naik kelas melalui Galeri Investasi Digital, di Denpasar, Bali.    

Direktur Rumah BUMN Denpasar I Made Abdi Negara, di Denpasar, Bali, Selasa (8/8/2023), mengatakan, Galeri Investasi Digital itu diharapkan mampu mendorong para pelaku UKM dalam menjawab tantangan utama pengembangan usaha. Yakni dalam hal peningkatan kompetensi, peningkatan akses pemasaran dan kemudahan akses permodalan.

Baca Juga

"Sebuah langkah besar sekaligus paradigma baru bagi UMKM binaan Rumah BUMN Denpasar, desa adat, dan seluruh UMKM di Bali. Kami berharap Galeri Investasi Digital ini dapat memberikan manfaat besar bagi desa adat dan masyarakat Bali," kata I Made Abdi Negara.    

Rumah BUMN Denpasar saat ini mendampingi para UMKM dan Kreatif di Denpasar Bali, agar dapat berkembang, naik kelas dan masuk ke bisnis online.    

Direktur Utama SF Sekuritas Steffen Fang mengharapkan Galeri Investasi Digital itu mampu menjadi pusat edukasi dan penggerak ekonomi ekosistem UMKM yang tergabung dalam Rumah BUMN Denpasar khususnya, serta masyarakat Bali pada umumnya. Kata Steffen, peresmian ini bukan sekadar seremonial belaka, tapi kami bersama OJK, BEI, serta Rumah BUMN Denpasar benar-benar telah melakukan langkah edukasi, literasi dan inklusi secara nyata sebelumnya lewat program SOLUSI Pasar Modal dan Entrepreneur.

"Tentu saja ini menjadi titik awal dari sebuah masa depan yang lebih cerah. Kami percaya bahwa UMKM-UMKM yang tergabung dalam Rumah BUMN Denpasar dapat berkembang dan naik kelas," kata Steffen.

Dia mengatakan SF Sekuritas saat ini sedang fokus mengembangkan program edukasi yang bernama SOLUSI Pasar Modal yang bertujuan untuk mempersiapkan generasi muda yang unggul di bidang keuangan dan pasar modal. SOLUSI merupakan akronim dari Sistem-Kolaborasi-Literasi-Edukasi-Inklusi dan Inkubasi.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement