Selasa 08 Aug 2023 08:02 WIB

Astra Financial Bidik Transaksi Rp 2,3 Triliun di GIIAS 2023

Astra Financial kembali membawa sembilan unit bisnisnya menjadi platinum sponsor.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ahmad Fikri Noor
Jajaran direksi Astra Financial berfoto bersama.
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Jajaran direksi Astra Financial berfoto bersama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Astra Financial menargetkan nilai transaksi sebesar Rp 2,3 triliun di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Astra Financial kembali membawa sembilan unit bisnisnya menjadi platinum sponsor dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia tersebut. 

"Astra Financial optimistis akan meraih pencapaian yang positif pada gelaran GIIAS tahun ini," kata Project Director Astra Financial GIIAS 2023, Tan Chian Hok, saat Media Gathering Astra Financial di Jakarta, Senin (7/8/2023).

Baca Juga

Sebelumnya, pada GIIAS 2022, pencapaian transaksi Astra Financial berhasil melampaui target dengan total nilai transaksi mencapai lebih dari Rp 2 triliun selama pelaksanaan GIIAS 2022 di Tangerang, Surabaya, dan Medan. 

Tahun ini, Astra Financial optimistis dapat menghasilkan pencapaian yang lebih baik melalui partisipasinya di penyelenggaraan GIIAS Tangerang pada 10-20 Agustus 2023 dan Surabaya pada 20-24 September 2023.       

Menurut Tan Chian Hok atau yang akrab disapa Ahok ini, Jakarta akan menjadi kota dengan kontributor terbesar transaksi di GIIAS yakni mencapai Rp 1,8 triliun. Sisanya transaksi sebesar Rp 500 miliar akan disumbang dari GIIAS Surabaya. 

Adapun dari jenis produk, lanjut Ahok, pembiayaan kendaraan roda empat akan menjadi penyumbang transaksi terbesar dengan total volume sekitar 7.500 unit. Kendaraan roda empat diperkirakan masih akan menyumbang 90 persen dari total transaksi

Pada gelaran GIIAS 2023, Astra Financial juga bekerja sama dengan PT Astra Digital Mobil (ADMO) yang berfokus kepada penjualan, pembelian maupun tukar tambah mobil bekas secara on-demand yang terpercaya dan terintegrasi dengan berbagai lini bisnis otomotif Grup Astra, sebagai Official Trade-In Partner

Pada perhelatan pameran otomotif terbesar di ASEAN ini, Astra Financial memboyong sembilan dari 14 unit bisnisnya. Dari bisnis pembiayaan, Astra Financial membawa FIFGROUP, Astra Credit Company (ACC), dan Toyota Astra Financial Services (TAF).

Dari bisnis asuransi, Astra Financial membawa Asuransi Astra, dan Astra Life. Sementara dari lini bisnis keuangan digital terdapat Astra Pay, MauCash, Moxa, dan SEVA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement