Ahad 06 Aug 2023 12:08 WIB

Garuda Datangkan Tambahan Pesawat Boeing

Garuda Indonesia mendatangkan lima unit narrow body pada tahun ini.

Rep: Rahayu Subekti / Red: Friska Yolandha
Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia pada Jumat (4/8/2023) resmi menerima satu pesawat tambahan jenis Boeing 737-800 NG.
Foto:

Masih dalam bulan yang sama, Irfan memastikan Garuda Indonesia juga berencana akan kembali menerima pesawat Boeing 737-800 NG sebagai pesawat kedua yang tiba di Jakarta. Pesawat tersebut akan masuk ke proses painting livery di GMF AeroAsia terlebih dahulu sebelum secara resmi beroperasi. 

“Dengan hadirnya kedua pesawat tersebut, maka saat ini kekuatan armada Boeing 737-800 NG Garuda Indonesia yakni sebanyak 39 unit. Sementara untuk pesawat berikutnya diproyeksikan akan tiba sekitar akhir kuartal III 2023,” ungkap Irfan.

Memasuki kuartal III 2023, Irfan menuturkan, Garuda Indonesia juga terus memperkuat jaringan penerbangan dalam waktu dekat. Beberapa diantaranya seperti rencana pembukaan rute baru Denpasar-Sorong, peningkatan frekuensi penerbangan untuk rute-rute favorit yakni dari dan menuju Denpasar, Surabaya, Singapura, Malang, hingga Tanjung Pinang. 

“Hal tersebut turut kami selaraskan dengan optimalisasi pangsa pasar umrah melalui rute penerbangan langsung ke tanah suci dari sejumlah kota besar di Indonesia,” tutur Irfan. 

Dia menegaskan, Garuda sudah melakukan berbagai inisiatif yang dilakukan dari sisi core business Garuda Indonesia hingga langkah diversifikasi lini bisnis. Hal tersebut sebagai upaya penunjang pendapatan kinerja perusahaan yang diharapkan dapat mendorong langkah Garuda untuk pulih lebih cepat ke situasi sebelum pandemi. 

“Ini dilakukan untuk mewujudkan fokus Garuda Indonesia saat ini yaitu menjadi bisnis yang adaptif dan profitable," ucap Irfan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement