Sabtu 05 Aug 2023 10:06 WIB

Pengguna Mobile Banking BTN Tumbuh 78 persen per Juni 2023

Bank ingin memberi pengalaman transaksi cepat, praktis dan mudah via BTN Mobile.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Seorang nasabah bertransaksi menggunakan aplikasi BTN Mobile di Jakarta, Jumat (5/5/2023).
Foto: Dok Republika
Seorang nasabah bertransaksi menggunakan aplikasi BTN Mobile di Jakarta, Jumat (5/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk mencatat pengguna BTN Mobile meningkat 78 persen per Juni 2023. Adapun aplikasi mobile banking BTN Mobile baru meluncur pada Februari 2023.

Direktur IT & Digital BTN Andi Nirwoto mengatakan, BTN Mobile merupakan aplikasi unggulan BTN yang siap memberikan layanan dan kemudahan transaksional bagi seluruh nasabah. Yang terbaru, BTN menggelontorkan program 30 Hari Bersama BTN Mobile.

Baca Juga

"Kami ingin memberikan pengalaman proses transaksi yang cepat, praktis dan mudah menggunakan BTN Mobile," ujar Andi dalam keterangan tulis, Sabtu (5/8/2023). 

Menurutnya program ini dikhususkan bagi nasabah baru BTN yang telah melakukan registrasi pada Super Apps BTN Mobile dengan rentang periode 17 Juli 2023 hingga 17 Agustus 2023. Selama program berjalan, setelah nasabah melakukan registrasi, akan mendapatkan perhatian khusus dari BTN dalam berbagai bentuk promo dan edukasi menggunakan BTN Mobile.

Melalui program ini, nasabah akan mendapatkan berbagai keuntungan di antaranya bebas biaya transaksi hingga lebih dari 20 kali selama periode program berjalan. Beragam transaksi untuk kebutuhan sehari-hari di antaranya bebas biaya transaksi top up e-wallet, transaksi pembayaran tagihan listrik dan air, transaksi menggunakan virtual account marketplace, transaksi pembelian pulsa dan paket data, serta transaksi terbaru pada fitur terbaru BTN Mobile yaitu eDeposito (pembukaan rekening deposito secara daring).

Andi menyebut antusiasme masyarakat terhadap program 30 Hari Bersama BTN Mobile sangat tinggi. Terlihat dari pencapaian lebih dari sepekan ini, yang terus mengalami pertumbuhan. 

"Tren pertumbuhan tersebut sebagai sinyal yang positif permintaan program ini banyak dan diharapkan akan terus meningkat. Untuk mengoptimalkan pertumbuhan pengguna BTN Mobile, kami telah menyiapkan program-program baru yang akan terus diperbaharui secara berkelanjutan," ucapnya.

Ke depan BTN akan berinovasi dan memberikan pelayanan digital yang optimal kepada seluruh nasabah. Super Apps BTN Mobile terbukti dapat meningkatkan jumlah transaksi nasabah lebih dari 60 persen pada semester I 2023. Angka ini diprediksi akan terus tumbuh dengan adanya program 30 Hari Bersama BTN Mobile yang siap menyasar nasabah baru Super Apps BTN Mobile.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement