Kamis 03 Aug 2023 08:59 WIB

Pasokan Minyak Mentah AS Naik, Data Minyak Bumi Lainnya Beragam

Input kilang minyak mentah AS 40 ribu barel per hari lebih banyak dari pekan lalu.

Kilang minyak dekat Spergau, Jerman Timur, 25 April 2022. Akibat invasi Rusia ke Ukraina, Uni Eropa sedang mempersiapkan rencana embargo minyak Rusia.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Kilang minyak dekat Spergau, Jerman Timur, 25 April 2022. Akibat invasi Rusia ke Ukraina, Uni Eropa sedang mempersiapkan rencana embargo minyak Rusia.

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON -- Input kilang minyak mentah AS mencapai rata-rata 16,5 juta barel per hari selama pekan yang berakhir 28 Juli, 40 ribu barel per hari lebih banyak dari rata-rata pekan sebelumnya, menurut laporan pekanan yang dikeluarkan oleh Badan Informasi Energi AS (EIA) pada Rabu (2/8/2023).    

Kilang-kilang beroperasi pada 92,7 persen dari kapasitas operasi mereka pekan lalu, kata laporan Data Minyak Pekanan. Baik produksi bensin maupun bahan bakar sulingan naik pekan lalu, masing-masing mencapai rata-rata 9,8 juta barel per hari dan 4,9 juta barel per hari. Persediaan minyak mentah komersial AS, tidak termasuk yang ada di Cadangan Minyak Strategis, turun 17 juta barel dari pekan sebelumnya menjadi 439,8 juta barel, sekitar satu persen di bawah rata-rata lima tahun untuk tahun ini.

Baca Juga

Total persediaan bensin motor naik 1,5 juta barel dari pekan sebelumnya dan sekitar 6,0 persen di bawah rata-rata lima tahun untuk tahun ini. Persediaan bensin jadi meningkat sementara persediaan komponen campuran menurun pekan lalu.

Persediaan bahan bakar sulingan turun 0,8 juta barel pekan lalu, sekitar 15 persen di bawah rata-rata lima tahun untuk tahun ini. Persediaan propana/propilena naik 2,9 juta barel, sekitar 24 persen di atas rata-rata lima tahun untuk tahun ini.

Total persediaan minyak bumi komersial turun 10,4 juta barel pekan lalu. Total produk-produk yang dipasok selama periode empat pekan terakhir mencapai rata-rata 20,2 juta barel per hari, naik 1,4 persen dari periode yang sama tahun lalu.

Selama empat pekan terakhir, produk bensin motor yang dipasok mencapai rata-rata 8,8 juta barel per hari, naik 3,0 persen dari periode yang sama tahun lalu. Produk bahan bakar distilasi yang dipasok mencapai rata-rata 3,5 juta barel per hari selama empat pekan terakhir, turun 3,5 persen dari periode yang sama tahun lalu. Produk bahan bakar jet yang dipasok naik 7,0 persen dibandingkan dengan periode empat pekan yang sama tahun lalu.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement