Senin 24 Jul 2023 12:01 WIB

Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Apresiasi Transformasi BNI

Berbagai pencapaian positif menjadi bukti BNI memiliki pertumbuhan kinerja.

Presiden Joko Widodo hadir dalam gelaran BNI Loud Fest Vol 2 2023.
Foto: Dok. BNI
Presiden Joko Widodo hadir dalam gelaran BNI Loud Fest Vol 2 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI yang kini telah berusia 77 tahun telah membuktikan diri mampu bertumbuh secara berkelanjutan dengan terus mendorong program transformasi. Berbagai capaian positif menjadi bukti bahwa BNI memiliki komitmen yang kuat dalam mendorong pertumbuhan kinerja sekaligus kontribusi terhadap negeri.

Melihat hal ini, Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa saat ini BNI telah membuktikan diri bahwa perseroan telah berhasil menjawab tantangan global dengan beragam transformasi.

Baca Juga

“BNI selalu memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan mutu pelayanan yang diberikan,” ujarnya dalam gelaran BNI Loud Fest Vol 2 2023, Ahad (23/7/2023).

Dalam kesempatan ini, Presiden Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 untuk seluruh keluarga besar BNI. Dia mendorong BNI untuk terus mampu meningkatkan perannya bagi masyarakat dan bangsa.

 

“Terus tingkatkan peran dan kontribusi bagi perekonomian nasional, dengan memberikan dukungan pembiayaan dan pendampingan bagi UMKM dan pelaku usaha nasional agar naik kelas ke taraf internasional,” kata Jokowi.

“Teruslah berinovasi dan memberdayakan potensi-potensi terbaik untuk memberikan layanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri BUMN Erick Thohir juga mengapresiasi transformasi yang terus dilakukan oleh BNI dan perseroan juga telah berhasil bertransformasi menjadi satu-satunya bank internasional Indonesia. 

“Karena kita berharap negara sebesar ini sudah seyogianya kita punya bank BUMN yang go global,” kata Erick.

Erick meminta BNI untuk tidak berpuas diri karena tantangan di dunia semakin tidak menentu. Menurutnya, BNI harus mampu terus adaptif dan tumbuh lebih tinggi lagi ke depannya.

“Artinya saya berharap kalau BNI sekarang ada di posisi ini, nantinya harus lebih tinggi lagi,” ujar Erick.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement