Rabu 19 Jul 2023 17:58 WIB

Bank Mandiri Teken Kerja Sama dengan Ruang Guru Beri Solusi Keuangan

Para pegawai bisa membuka rekening penggajian dan para siswa dapat membuka rekening.

Bank Mandiri teken kerja sama layanan finansial Ruang Guru.
Foto: Bank Mandiri
Bank Mandiri teken kerja sama layanan finansial Ruang Guru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Mandiri melakukan penandatanganan kerja sama dengan Ruang Guru di Jakarta, Selasa (18/7), untuk memberikan solusi keuangan bagi pengguna platform edukasi ini.

Senior Vice President Retail Deposit Products and Solution Bank Mandiri Evi Dempowati mengatakan, pengguna platform Ruang Guru dapat menjadi nasabah Bank Mandiri secara mudah melalui klik link ataupun mengunduh Livin' by Mandiri untuk melakukan pembukaan rekening sesuai kebutuhan.

"Contohnya, para pegawai bisa membuka rekening penggajian dan para siswa dapat membuka rekening untuk menabung," ungkap Evi dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (19/7/2023).

Kerja sama meliputi pemberian solusi penggajian (payroll) untuk pegawai dan pengajar Ruang Guru yang terafiliasi, lengkap dengan layanan edukasi finansial melalui saluran Ruang Kerja.

Kolaborasi juga termasuk digitalisasi pembukaan rekening untuk seluruh pengguna aktif di seluruh saluran platform tersebut, mulai dari Skill Academy, Ruang Kerja, hingga Robo Guru.

Melalui kerja sama ini, Evi berharap dapat mendukung bisnis Ruang Guru untuk membangun lifelong learning bagi masyarakat Indonesia, terutama pelajar maupun pegawai melalui konten berkualitas tinggi secara digital.

Terlebih, kebutuhan edukasi finansial merupakan faktor penunjang penting bagi komunitas teknologi pendidikan (educational technology/edutech).

Dengan adanya program kerja sama ini, para pegawai dan pelajar tidak hanya memanfaatkan berbagai fasilitas Ruang Guru untuk meningkatkan kapabilitas, tapi secara bersamaan juga dapat dengan mudah meningkatkan literasi keuangan.

"Bahkan, para pegawai dan pelajar bisa mengakses langsung produk keuangan seperti tabungan online sesuai dengan kebutuhan mereka," katanya menambahkan.

Bank Mandiri juga berharap dapat memberikan layanan keuangan yang lebih luas bagi komunitas edutech dengan menargetkan lebih dari 7.000 rekening baru yang akan terbentuk dan mendukung peningkatan pemahaman literasi keuangan bagi masyarakat Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement