Senin 17 Jul 2023 11:25 WIB

PT Angkasa Pura I Berikan Delapan Komputer ke SMPN 1 Sentani

TJSL ini merupakan upaya PT Angkasa Pura I ikut meningkatkan mutu pendidikan.

Logo Angkasa Pura (AP) I
Foto: AP I
Logo Angkasa Pura (AP) I

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- PT Angkasa Pura I Bandara Sentani menyerahkan bantuan delapan unit komputer ke SMP Negeri 1 Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (17/7/2023), sebagai wujud tanggung jawab lingkungan atau sosial

"Semoga bantuan komputer ini dapat membantu proses belajar mengajar di SMPN 1 Sentani," kata Pejabat Penganti Sementara General Manager Bandara Sentani I Wayan Ova Arantika di Sentani.

Baca Juga

Menurut I Wayan, bantuan komputer kepada satuan pendidikan di sekolah merupakan program PT Angkasa Pura I guna meningkatkan mutu pendidikan.

"Penyaluran program bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) ini dengan total nilai sebesar Rp 28,6 juta," ujarnya.

 

Dia menjelaskan program ini dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Internasional Sentani Jayapura kemasyarakat yang ada di sekitar area bandara khususnya dalam bidang Pendidikan. Saat ini hampir semua proses pembelajaran dilakukan menggunakan komputer, harapannya melalui bantuan TJSL ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar khususnya terkait peningkatan kualitas pendidikan.

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Sentani Yokbeth Wally mengatakan pemberian bantuan komputer dari PT Angkasa Pura I Bandara Sentani telah menunjang bagian dari visi sekolah yakni bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, unggul dalam ilmu pengetahuan dan teknologi dan peduli lingkungan. "Sehingga apa yang dilakukan PT AP I sudah membantu sebagian visi SMPN 1 Sentani yakni meningkatkan itu pengetahuan sosial," kata dia.

Menurut Wally, pihaknya menyampaikan terima kasih ke PT Angkasa Pura I dan diharapkan dengan pemberian bantuan tersebut dapat proses pembelajaran para siswa.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement