Sabtu 15 Jul 2023 23:35 WIB

KAI Daop 7 Layani 353 Ribu Penumpang Selama Libur Sekolah

Volume harian penumpang berangkat dari Daop 7 Madiun rata-rata meningkat 72 persen.

Sejumlah calon penumpang bersiap naik Kereta Api (KA) di Stasiun KA Madiun, Jawa Timur, Ahad (8/5/2022).
Foto: ANTARA/Siswowidodo
Sejumlah calon penumpang bersiap naik Kereta Api (KA) di Stasiun KA Madiun, Jawa Timur, Ahad (8/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 7 Madiun melayani 353.060 penumpang kereta api jarak jauh selama libur panjang sekolah sejak 20 Juni hingga 13 Juli 2023.

"Selama libur panjang sekolah, Daop 7 Madiun melayani sebanyak 353.060 penumpang kereta api jarak jauh," ujar Manajer Humas KAI Daop 7 Supriyanto di Madiun, Jawa Timur, Sabtu (15/7/2023).

Baca Juga

Ia merinci dari 353.060 penumpang yang dilayani tersebut, sebanyak 172.024 orang merupakan penumpang yang berangkat atau naik dari sejumlah stasiun Daop 7 dan 181.036 orang yang turun di wilayah KAI Daop 7 Madiun. Adapun volume harian penumpang yang berangkat dari stasiun wilayah Daop 7 Madiun rata-rata sebanyak 7.168 penumpang atau meningkat 72 persen dibandingkan hari biasa saat tidak liburan sebanyak 4.159 Penumpang.

Supriyanto menjelaskan puncak berangkat tertinggi terjadi pada hari Ahad (2/72023). Sedangkan, puncak kedatangan terjadi pada Selasa (27/6/2023).

"Pada tanggal 2 Juli tersebut, sebanyak 10.039 penumpang berangkat dari sejumlah stasiun wilayah Daop 7, sedangkan puncak tertinggi kedatangan terjadi pada hari Selasa tanggal 27 Juni 2023 sebanyak 10.632 penumpang," kata dia.

Supriyanto mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan kereta api yang tetap setia menggunakan jasa angkutan kereta api selama masa libur sekolah. KAI berkomitmen memberikan perjalanan kereta api yang aman, nyaman, dan penuh pengalamanbagi pelanggan.

KAI juga terus menghadirkan inovasi untuk meningkatkan dan memenuhi kebutuhan pelanggan dalam menggunakan transportasi KA, seperti pemberian promo dan diskon, serta kemudahan dalam pemesanan tiket kereta api melalui aplikasi Access by KAI serta kanal eksternal lainnya yang bekerja sama. Dengan terus peningkatan pelayanan perjalanan kereta api, diharapkan dapat meningkatkan animo dan antusias masyarakat dalam menggunakan transportasi kereta api sebagai pilihan utama dalam melakukan perjalanan yang aman, nyaman dan sehat.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement