Jumat 14 Jul 2023 15:31 WIB

Sambut Ulang Tahun ke-51, Petrokimia Salurkan Bantuan Kegiatan Sosial Rp 1,4 Miliar

Petrokimia Gresik rutin gelar TJSL dalam program Peduli dan Berbagi

PT Petrokimia menyerahkan sembako dan uang tunai kepada ratusan abang becak dan masyarakat sekitar perusahaan di Lapangan Pancasila Kelurahan Sukorame dan GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik.
Foto: dok Petrokimia Gresik
PT Petrokimia menyerahkan sembako dan uang tunai kepada ratusan abang becak dan masyarakat sekitar perusahaan di Lapangan Pancasila Kelurahan Sukorame dan GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- PT Petrokimia menyerahkan sembako dan uang tunai kepada ratusan abang becak dan masyarakat sekitar perusahaan di Lapangan Pancasila Kelurahan Sukorame dan GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik. Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo mengatakan pembagian sembako dan uang tunai di HUT Petrokimia Gresik ke-51 sebesar Rp 1,4 miliar.

"Petrokimia Gresik melakukan kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang rutin dilaksanakan perusahaan melalui program Petrokimia Gresik Peduli dan Berbagi," ucapnya dikutip Kamis (13/7/2023).

Ada 565 abang becak dan 12.540 masyarakat sekitar menerima bingkisan sembako dan uang tunai dengan total anggaran Rp 1,4 miliar. "Momen ulang tahun ini merupakan momen untuk kami mewujudkan rasa sukur atas 51 tahun Petrokimia Gresik berkontribusi dalam memakmurkan negeri. Hal ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat sekitar perusahaan. Berbagi berkah kepada masyarakat sekitar perusahaan dan abang becak merupakan bentuk ucapan terima kasih kepada masyarakat sekitar perusahaan,” kata Dwi Satriyo.

Paket sembako yang dibagikan berisi beras dan minyak goreng untuk masyarakat di tujuh Kelurahan dan satu desa sekitar perusahaan. Antara lain Kelurahan Tlogopojok, Lumpur, Ngipik, Karangturi, Sukorame, Kroman, Karangpoh dan Desa Roomo. Total nilainya mencapai Rp 1,25 miliar.

Dwi Satriyo menambahkan, pembagian sembako dilakukan secara door to door ke beberapa rumah warga di Kelurahan Sukorame, Kecamatan Gresik dan diikuti karyawan di Kelurahan. “Ini dilakukan semakin memupuk kedekatan perusahaan dengan masyarakat sekitar yang telah terjalin harmonis,” imbuhnya.

Sementara abang becak, Petrokimia Gresik membagikan dana keberkahan dengan Rp 150 juta, serta souvenir handuk dan konsumsi untuk mendukung operasional para abang becak yang mencari nafkah di area Gresik dan sekitarnya.

Menurut Dwi Satriyo, Petrokimia Gresik menyadari keberadaan abang becak banyak mendatangkan manfaat positif bagi karyawan, keluarga, maupun masyarakat umum sebab abang becak menjadi alternatif transportasi yang ramah lingkungan dan ramah penumpang.

“Kami berharap, abang becak turut serta dalam menjaga ketentraman dan keamanan sebagaimana selama ini yang telah dilakukan, khususnya di lingkungan sekitar perusahaan maupun komplek Perumahan Petrokimia Gresik,” katanya.

Sementara Camat Gresik, Arif Wicaksono mengatakan terima kasih atas berbagi berkah sembako yang diberikan Petrokimia Gresik kepada masyarakat. Bantuan ini bukan yang pertama, tetapi rutin diberikan mulai dari peringatan HUT Petrokimia Gresik, bulan Ramadhan dan momen-momen lainnya.

"Saya berharap, masyarakat senantiasa mendukung kelancaran bisnis Petrokimia Gresik, karena komitmen perusahaan terus maju bersama masyarakat,” kata Arif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement