Jumat 14 Jul 2023 08:50 WIB

Dukung Wisata Lokal, BRI Insurance Bantu Renovasi Situ Tunggilis

Renovasi Situ Tunggilis diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan di wilayah itu

BRI Insurance melakukan renovasi destinasi wisata Situ Tunggilis yang berada di Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
Foto: BRI Insurance
BRI Insurance melakukan renovasi destinasi wisata Situ Tunggilis yang berada di Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka melakukan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan, BRI Insurance melakukan renovasi destinasi wisata Situ Tunggilis yang berada di Desa Situsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Agenda Corporate Social Responsibility (CSR) ini diharapkan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para pengunjung serta para pelaku UMKM yang memiliki usaha di sekitar Situ Tunggilis.

Renovasi Tempat Wisata di Situ Tunggilis diharapkan bisa meningkatkan pendapatan desa dengan adanya wajah baru yang lebih menarik perhatian pengunjung. Dengan memberikan fasiilitas yang layak seperti toilet, sarana lainnya seperti wastafel, pembangunan pagar pengaman sekitar danau, dan perbaikan tempat usaha padagang, akan membuat pengunjung lebih nyaman untuk berwisata di sini. 

Baca Juga

"Kami mendukung juga perkembangan wisata lokal agar lebih terawat, bersih, dan nyaman," ujar Ade, Direktur Teknik BRI Insurance dalam siaran pers yang diterima Jumat (14/7/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu cara BRI Insurance dalam mendorong nilai perusahaan untuk turut hadir dalam pengembangan dan pemberdayaan lingkungan serta masyarakat dengan menggunakan prinsip People, Planet, and Prosperity. Program ini bukan hal yang baru dilakukan oleh BRI Insurance. BRI Insurance telah melakukan berbagai program CSR renovasi seperti Renovasi Tempat Usaha di KKO Cilandak yang disebut dengan BRINS Matas, Renovasi Tempat Usaha Plaza Kuliner Galaxy yang berada di Bekasi yang telah melalui tahapan renovasi ke dua. 

Program ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat. Bukan hanya dukungan yang diberikan BRI Insurance namun dukungan para warga sekitar, pelaku UMKM dan seluruh stakeholders untuk selalu menjaga kebersihan, keindahan dan keamanan tersebut juga dibutuhkan untuk menjaga kelestarian Situ Tunggilis. Sebagai mitra terpercaya dan andal untuk solusi perlindungan, BRI Insurance siap untuk mendukung kelestarian lingkungan, budaya dan keberlanjutan UMKM di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement