Senin 10 Jul 2023 19:07 WIB

Bank Mandiri Bukukan Peningkatan Transaksi Remitansi

Bank Mandiri akan terus menambah valuta tujuan lainnya agar lebih memenuhi kebutuhan.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Lida Puspaningtyas
Remitansi Bank Mandiri membukukan peningkatan transaksi.
Foto: Bank Mandiri
Remitansi Bank Mandiri membukukan peningkatan transaksi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Mandiri membukukan peningkatan transaksi remitansi. Pertumbuhan remitansi Bank Mandiri terus menunjukan tren membaik dengan peningkatan frekuensi dan volume rata-rata per bulan sebesar empat persen. 

"Dalam lima bulan pertama tahun ini, frekuensi transaksi remitansi Bank Mandiri telah tumbuh 7,18 persen secara year on year (YoY). Sementara volume transaksi remitansi naik 13,2 persen yoy per akhir Mei 2023," kata Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto melalui siara pers, Senin (10/7/2023). 

Aquarius menegaskan, Bank Mandiri secara konsisten terus mendorong perluasan layanan untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat dan nasabah. Tanpa terkecuali kebutuhan pengiriman uang atau remitansi Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Menurut Aquarius, Bank Mandiri juga memiliki layanan transfer uang di kantor remitansi (remmitance office), yaitu Hong Kong dan Malaysia. Pertumbuhan bisnis remitansi Bank Mandiri juga dikontribusi dengan kehadiran fitur Transfer Valas pada Livin’ by Mandiri yang dirilis pada awal 2023.

Lewat kehadiran fitur ini, nasabah pengguna Livin’ dapat secara langsung mengirimkan dana ke rekening bervaluta asing secara cepat, murah, utuh dan mudah. Fitur ini melayani transfer lima valuta utama USD, GBP, EURO, SGD, dan AUD.

Aquarius menjelaskan, dana yang dikirim bisa diterima ke rekening tujuan kurang dari 24 jam dan bahkan dapat diterima hanya dalam hitungan detik khususnya untuk mata uang GBP, EUR, dan SGD. Selain itu, Transfer Valas juga dapat dilakukan kapanpun secara 24/7 melalui Livin’ by Mandiri, tanpa dibatasi jam operasional bank.

Penerima tidak perlu khawatir dana yang diterima tidak utuh, sebab Bank Mandiri menerapkan full amount guarantee. Selain itu, seluruh biaya admin dan pengiriman sudah ditentukan di awal, dengan kurs terkini yang kompetitif bila dibandingkan dengan bank atau pun penyedia jasa keuangan lainnya. 

"Ke depan, Bank Mandiri akan terus menambah valuta tujuan lainnya agar lebih memenuhi kebutuhan transaksi nasabah," kata Aquarius.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement