Senin 10 Jul 2023 15:51 WIB

Mau Ikut Uji Coba LRT Jabodebek? Begini Cara Daftarnya!

Uji coba LRT Jabodebek bersama masyarakat akan dilakukan mulai 12 Juli 2023.

Suasana di dalam rangakaian Light Rail Transit atau LRT Jabodebek saat melaju dari Stasiun Dukuh Atas menuju Stasiun Jatimulya, Bekasi Timur, Jawa Barat, Kamis (6/7/2023). LRT Jabodebek akan segera melakukan uji coba untuk penumpang umum pada tanggal 12 Juli hingga 15 Agustus 2023 dan akan resmi beroperasi mulai tanggal 18 Agustus 2023 mendatang. Pada masa uji coba penumpang hanya dikenakan tarif sebesar  Rp1 dengan Jumlah kapasitas penumpang sebanyak 150 per rangkaian LRT. Moda transportasi tanpa masinis tersebut memiliki tiga line antara lain Cawang-Bekasi, Cawang-Harjamukti dan Cawang-Dukuh Atas dengan waktu tempuh dari Stasiun Dukuh Atas menuju Stasiun Jatimulya sekitar 45 menit. Sementara untuk  Kapasitas maksimum LRT sebanyak 1.308 penumpang.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Suasana di dalam rangakaian Light Rail Transit atau LRT Jabodebek saat melaju dari Stasiun Dukuh Atas menuju Stasiun Jatimulya, Bekasi Timur, Jawa Barat, Kamis (6/7/2023). LRT Jabodebek akan segera melakukan uji coba untuk penumpang umum pada tanggal 12 Juli hingga 15 Agustus 2023 dan akan resmi beroperasi mulai tanggal 18 Agustus 2023 mendatang. Pada masa uji coba penumpang hanya dikenakan tarif sebesar Rp1 dengan Jumlah kapasitas penumpang sebanyak 150 per rangkaian LRT. Moda transportasi tanpa masinis tersebut memiliki tiga line antara lain Cawang-Bekasi, Cawang-Harjamukti dan Cawang-Dukuh Atas dengan waktu tempuh dari Stasiun Dukuh Atas menuju Stasiun Jatimulya sekitar 45 menit. Sementara untuk Kapasitas maksimum LRT sebanyak 1.308 penumpang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Uji coba terbatas LRT Jabodebek bersama masyarakat umum akan dilakukan. Dengan tarif Rp 1, masyarakat umum bisa mencoba naik LRT Jabodebek saat soft launching yang rencananya akan dilakukan pada 12 Juli 2023.

"Buat yang sudah tidak sabar mau mencoba LRT Jabodebek Trial Operation Terbatas, nih ada berita bagus buat kalian, yuk buruan daftar pada tanggal 10 Juli 2023," demikian pernyataan LRT Jabodebek melalui akun Instagram, Senin (10/7/2023).

Baca Juga

Berikut syarat pendaftaran uni coba terbatas LRT Jabodebek.

  1. Isi formulir/Google Form yang tersedia di link pendaftaran
  2. Tunggu konfirmasi dari tim LRT Jabodebek terkait jadwal perjalanannya
  3. WAJIB menunjukan bukti konfirmasi yang diterima melalui SMS/WHATSAPP/EMAIL dari pihak LRT Jabodebek kepada petugas stasiun
  4. WAJIB membawa uang elektronik/KMT yang masih berlaku
  5. DILARANG makan dan minum di dalam kereta
  6. Bersedia mengikuti rute perjalanan yang SUDAH DITENTUKAN oleh pihak LRT Jabodebek

Sayangnya, hingga berita ini diturunkan pukul 15.50 WIB, link yang dimaksud belum juga muncul. Netizen pun mempertanyakan link pendaftaran uji coba terbatas tersebut.

 

"Ingat ya! Hanya yang sudah mendapatkan konfirmasi yang dapat mengikuti perjalanan ini. Link Pendaftaran ada di semua sosial media kami pada 10 Juli 2023 yaa teman Raina," tulis LRT Jabodebek.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh LIGHT RAIL TRANSIT JABODEBEK (@lrt_jabodebek)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement