Kamis 06 Jul 2023 23:08 WIB

PLN UID Sulselrabar dan PLN Icon Plus Sinergi Pasarkan Produk

Segala bentuk layanan dapat dijangkau melalui aplikasi PLN Mobile.

Logo PLN
Foto: pln.co.id
Logo PLN

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- PT PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar) dan PLN Icon Plus bersinergi mengembangkan bisnis dan memasifkan kegiatan pemasaran produk.

Sinergi ini merupakan wujud keseriusan PLN dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman di Manado dengan pihak PLN Icon Plus.

Baca Juga

General Manager PLN UID Sulselrabar Moch Andy Adchaminoerdin di Makassar, Sulsel, Kamis (6/7/2023), menjelaskan, PLN Group terus melakukan transformasi melalui inovasi untuk meningkatkan pelayanan tenaga listrik di Indonesia. Salah satu pilar dari segi layanan adalah Costumer Focused, bagaimana pelanggan menjadi nomor satu dan PLN mengedepankan kualitas layanan terbaik kepada pelanggan.

"PLN yang tadinya supply driven kini hadir menjadi solusi bagi pelanggan," ujar Andy.

Dengan total 3,7 juta pelanggan di wilayah kerja PLN UID Sulselrabar, Andy menjelaskan, PLN terus mendorong inovasi dengan digitalisasi semua proses bisnis dan operasi. Ia menambahkan PLN juga adaptif terhadap tuntutan zaman, kreatif menangkap peluang dan mencari solusi demi kemudahan dan kenyamanan pelanggan.

"Kami optimistis dengan sinergi ini berbagai macam produk PLN dan PLN Icon Plus seperti pasang baru, tambah daya, layanan khusus dan layanan internet dapat dikenal lebih masif," ujarnya.

Selain itu, segala bentuk layanan PLN juga dapat dijangkau dengan mudah melalui aplikasi PLN Mobile.

Direktur Bisnis Konektivitas PLN Icon Plus Sigit Witjaksono menjelaskan saat ini PLN telah mengalami perubahan yang pesat dan jauh lebih lincah. PLN Icon Plus sebagai salah satu subholding beyond kWH, bertugas memegang seluruh bisnis di luar ketenagalistrikan di antaranya konektivitas, digital platform, panel surya, stasiun pengisian daya, data storage dan masih banyak lainnya.

Sigit memaparkan PLN Icon Plus memiliki target pendapatan yang cukup menantang pada 2023. "Kami juga menargetkan penambahan menjadi 1 juta pelanggan serta menjadi salah satu penyedia Internet Fixed Broadband terbesar di Indonesia," ucap Sigit.

Sigit optimistis dengan kekuatan insan PLN Group dalam melakukan pemasaran bersama, target yang dicanangkan dapat terlampaui dan produk PLN Icon Plus dapat dikenal lebih luas khususnya di segmen rumah tangga, pemerintah dan industri.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement