Rabu 05 Jul 2023 07:00 WIB

Kinerja Positif, PT BKI Sumbang Dividen Rp 127 Miliar

BKI berharap dapat meningkatkan bisnis yang tidak hanya dalam satu sektor.

Logo PT Biro Klasifikasi Indonesia
Foto: Twitter PT Biro Klasifikasi Indonesia
Logo PT Biro Klasifikasi Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Induk Holding BUMN Jasa Survei (ID Survey) beranggotakan PT Sucofindo dan PT Surveyor Indonesia, PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) mampu menyumbang dividen kepada negara pada tahun buku 2022 mencapai Rp 127 miliar sehingga mencatatkan kinerja positif bagi perusahaan yang pada Sabtu (1/7/2023) genap berusia 59 tahun.

Direktur Utama ID Survey Arisudono mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan BKI yang telah bekerja keras memberikan pelayanan yang terbaik dari jasa Testing, Inspection dan Certification (TIC) kepada bangsa Indonesia, 59 tahun terakhir. "Selama 59 tahun BKI hadir untuk melayani negeri dan terus berinovasi untuk kemajuan layanan TIC tidak terlepas dari peran segenap pegawai dan pemangku kepentingan," ujar dia di Jakarta, Selasa (4/7/2023).

Baca Juga

Harapannya, BKI dapat meningkatkan bisnis yang tidak hanya dalam satu sektor saja tetapi dapat memperluas ke lini bisnis lainnya dan menuju kancah internasional.

 Selama periode tahun sebelumnya, BKI telah ditunjuk menjadi induk Holding BUMN Jasa Survei. Arisudono menilai peran itu sangat menantang, namun BKI berhasil meraih pencapaian luar biasa.

"Pencapaian seperti memberikan kontribusi kepada pemerintah dengan memberikan dividen dan pencapaian kinerja lainnya adalah pencapaian luar biasa," kata Arisudono.

BKI juga telah menandatangani nota kesepahaman dengan Bursa Efek Indonesia tentang Implementasi Nilai Ekonomi Karbon, Mempertahankan kategori daftar putih (whitelist) kapal berbendera Indonesia, hingga menjadi BUMN pelaksana Informasi Geospasial KPBUMN.

"Pencapaian ini tentu mendorong BKI untuk terus berinovasi dan siap menghadapi masa depan," kata Arisudono.

PT BKI (Persero) merayakan HUT ke-59, perdana dalam momentum bertatap muka selepas dari pandemi Covid-19. Acara dibuka oleh Direktur Utama ID Survey Arisudono dan dihadiri oleh jajaran direksi dan komisaris BKI, anak perusahaan, pejabat kementerian terkait, pemangku kepentingan terkait serta seluruh pegawai BKI. Memaknai usia yang ke-59 tahun itu, BKI mengusung tema Expanding Horizon, Embracing The Future dengan tagline #MenembusBatas.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement