Senin 03 Jul 2023 00:37 WIB

Labamu Ajak Wanita Berdaya dan Dapat Modal Usaha

Wanita dalam UKM dapat menjadi pendorong utama untuk membangun ekonomi.

Labamu berkolaborasi dengan Lift Woman memperkenalkan delapan finalis luar biasa dalam Kontes Wanita Tumbuh Bersama (WTB)
Foto: dok istimewa
Labamu berkolaborasi dengan Lift Woman memperkenalkan delapan finalis luar biasa dalam Kontes Wanita Tumbuh Bersama (WTB)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi Labamu menyediakan kesempatan bagi para wanita yang ingin mengembangkan dan menerapkan keterampilan bisnis. Bahkan, peserta nantinya dapat pendampingan pelatihan hingga modal usaha.

Wanita dalam UKM dapat menjadi pendorong utama untuk membangun ekonomi yang siap menghadapi masa depan dengan meningkatkan keterlibatan, peningkatan keterampilan, dan pemberdayaan digital mereka.

Menurut data terbaru, wanita hanya menyumbang 39 persen dari angkatan kerja Indonesia meskipun mewakili lebih dari setengah populasi negara ini. Kesenjangan gender dalam partisipasi ekonomi ini tidak hanya membatasi potensi wanita tetapi juga menghambat pertumbuhan dan pembangunan ekonomi negara.

Labamu berkolaborasi dengan Lift Woman memperkenalkan delapan finalis luar biasa dalam Kontes Wanita Tumbuh Bersama (WTB). Kontes WTB adalah inisiatif berskala nasional yang bertujuan untuk mempromosikan kewirausahaan perempuan dan meningkatkan partisipasi mereka dalam perekonomian Indonesia. Dengan total hadiah senilai Rp 80 juta, kontes ini memberikan kesempatan besar bagi para pengusaha wanita untuk mengembangkan dan menerapkan keterampilan bisnis dan profesional mereka pada usaha yang sudah berjalan ataupun ide bisnis baru.

Direktur Labamu Arnold Sebastian Egg mengatakan, Kontes Wanita Tumbuh Bersama merupakan bukti komitmen untuk mendukung dan memberdayakan wirausaha perempuan dalam membangun bisnis yang luar biasa di Indonesia.

"Kami mengucapkan selamat kepada para finalis atas pencapaian mereka yang luar biasa dan mendoakan yang terbaik bagi mereka di tahapan kontes yang akan datang." 

Para finalis akan melakukan presentasi ide bisnis mereka dalam acara Award Gala Night yang akan datang. Pada acara tersebut, penghargaan akan diberikan untuk beberapa kategori, antara lain Sustainability, Innovation, People's Choice, dan Overall Winner.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement