Sabtu 24 Jun 2023 01:50 WIB

Pertamina Jamin Ketersediaan Stok Avtur saat Idul Adha di Maluku Papua

Diprediksi akan terjadi peningkatan pergerakan penumpang pesawat saat Idul Adha.

Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menjamin ketersediaan stok avtur mencukupi menjelang libur panjang Idul Adha 1444 Hijriah. (ilustrasi).
Foto: Humas Pertamina Patra Niaga
Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menjamin ketersediaan stok avtur mencukupi menjelang libur panjang Idul Adha 1444 Hijriah. (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku menjamin ketersediaan stok avtur mencukupi menjelang libur panjang Idul Adha 1444 Hijriah.

"Saat ini stok avtur dalam kondisi aman aman menjelang libur panjang Idul Adha 2023 yang dimulai dari 28 hingga 30 Juni dan dilanjutkan akhir pekan, dengan ketahanan stok mencapai 51 hari ke depan," kata Area Manager Communication, Relations dan CSR Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku, Eddi Mangun, dalam keterangan yang diterima di Ambon, Jumat (23/6/2023).

Baca Juga

Ia mengatakan, menghadapi libur sekolah serta cuti bersama perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, diprediksi akan terjadi peningkatan pergerakan penumpang pesawat, sehingga Pertamina akan memaksimalkan layanan pengisian bahan bakar pesawat.

Peningkatan pergerakan penumpang akan meningkat melalui jalur udara hingga akhir bulan, dibarengi libur sekolah. Pertamina tetap melakukan pengamanan, suplai dan distribusi serta segera menindaklanjuti jika sewaktu-waktu diperlukan tambahan stok akibat lonjakan frekuensi penerbangan.

"Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku telah menyiapkan kebutuhan avtur sebanyak 5.279 Kiloliter (KL) yang akan terbagi di beberapa DPPU wilayah Regional Papua Maluku," kata Edi.

Secara umum, kondisi operasional di 13 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) dalam kondisi aman dan lancar. Sarana dan fasilitas dari juga siap dengan optimal untuk mendukung kelancaran operasional.

Diantaranya operasional tetap selama 24 jam tiap hari yang terbagi dalam tiga shift dan memastikan para pekerjanya untuk selalu sehat untuk bekerja. Selama perayaan Idul Adha 2023 dan libur Sekolah ini, Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku juga menyiapkan beberapa skenario kesiapan dan kesiagaan penyaluran.

Pertamina selalu berkomitmen dalam menyediakan kebutuhan dan pendistribusian energi bagi masyarakat. "Pertamina senantiasa memantau kondisi di lapangan serta menyiapkan proyeksi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," kata Edi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement