Kamis 22 Jun 2023 22:34 WIB

Dorong Bisnis Berkelanjutan, PIS Tekankan Transformasi SDM

Pengelolaan SDM mampu mendorong pertumbuhan bisnis PIS

PT Pertamina International Shipping turut meramaikan gelaran Indonesia Human Resources Summit (IHRS) ke-13 yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center pada 19 dan 20 Juni 2023.
Foto: dok PIS
PT Pertamina International Shipping turut meramaikan gelaran Indonesia Human Resources Summit (IHRS) ke-13 yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center pada 19 dan 20 Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina International Shipping turut meramaikan gelaran Indonesia Human Resources Summit (IHRS) ke-13 yang digelar di Bali Nusa Dua Convention Center pada 19 dan 20 Juni 2023. 

Direktur SDM dan Penunjang Bisnis Pertamina International Shipping Surya Tri Harto mengatakan transformasi dalam pengelolaan SDM Pertamina International Shipping sebagai Subholding Integrated Marine Logistics dari Pertamina untuk mengembangkan bisnis sekaligus menerapkan prinsip prinsip bisnis berkelanjutan. 

"Bagaimana pengelolaan SDM mampu mendorong pertumbuhan bisnis, terutama bisnis PIS yang terbukti mencetak kinerja positif dan semakin ekspansif di pasar global pada 2022," ujarnya dalam keterangan tulis, Kamis (22/6/2023). 

Menurutnya Pertamina International Shipping dalam hal ini harus mampu menjawab tantangan bisnis, terutama dari aspek human  capital di tengah transformasi bisnis perusahaan untuk mewujudkan visi menjadi perusahaan marine logistik terkemuka di Asia.

Pertamina International Shipping juga turut berpartisipasi dalam booth pameran yang bersinergi dengan Subholding lainnya di Pertamina Group. Termasuk dalam hal ini, Pertamina International Shipping juga turut memajang hasil inovasi berupa teknologi simulasi penggunaan alat pemadam api ringan yang dikembangkan oleh PT Pertamina Trans Kontinental, anak usaha Pertamina International Shipping, melalui media virtual reality yang menjadi daya tarik pengunjung booth PIS. 

IHRS Summit 2023 menghadirkan lebih dari 50 pembicara nasional maupun internasional,  dimeriahkan oleh sebanyak 65 perusahaan terkemuka di Indonesia dan 1074 peserta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement