Kamis 22 Jun 2023 12:15 WIB

Perluas Kolaborasi Akses Layanan Digital Perbankan

Perseroan senantiasa berinovasi hadirkan layanan digital yang aman, mudah dan cepat.

Bank DKI terus mengembangkan layanan digita. (ilustrasi)
Foto: Bank DKI
Bank DKI terus mengembangkan layanan digita. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank DKI memperluas kolaborasi dengan mitra strategis untuk meningkatkan perluasan akses perbankan dengan layanan digital. Kali ini, bank milik Pemprov DKI Jakarta ini menggandeng Indomaret dengan menghadirkan fitur dalam aplikasi layanan keuangan JakOne Mobile. 

Melalui kerja sama ini, nasabah Bank DKI dapat melakukan tarik tunai tanpa kartu (cardless) melalui kasir Indomaret di seluruh jaringan yang tersebar di wilayah Indonesia. Sebelumnya, fitur cardless cash withdrawal dapat digunakan untuk melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank DKI maupun ATM bank lain yang bekerja sama, seperti BCA, BNI dan CIMB Niaga berlogo Prima.

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, mengatakan layanan tarik tunai tanpa kartu di Indomaret merupakan wujud nyata perseroan dalam memberikan solusi yang praktis dan aman bagi nasabah yang tidak memiliki akses langsung ke ATM. 

"Sembari transaksi berbelanja, tanpa perlu mengunjungi ATM, nasabah dapat melakukan tarik tunai dengan cepat dan praktis di Indomaret. Belum lagi jaringan gerai minimarket Indomaret tersebar di berbagai wilayah di Indonesia," ujar Fidri dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (22/6/2023).

Fidri menjelaskan fitur ini juga terjamin keamanannya karena setiap transaksi divalidasi menggunakan metode otentikasi tambahan. Seperti kode verifikasi unik atau pemindaian sidik jari melalui aplikasi JakOne Mobile.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menambahkan perseroan senantiasa berinovasi menghadirkan layanan perbankan digital yang aman, mudah dan cepat. Adaptasi digitalisasi yang menyesuaikan kebutuhan masyarakat merupakan upaya perseroan agar dapat terus menjadi bank pilihan masyarakat dalam layanan keuangan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement