Selasa 20 Jun 2023 23:57 WIB

Daihatsu Targetkan Terios Baru Tembus 25 persen Pasar SUV di Sumsel

Daihatsu menyebut minimal ada 300 penjualan New Terios untuk bulan ini

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kepala wilayah Sumatera Bagian Selatan PT Astra Internasional Daihatsu Sales Operation Stevan Kristianto mengungkapkan pihaknya menargetkan tahun ini penjualan New Terios dapat menembus 25 persen pasar kendaraan model SUV di Sumatera Selatan.

"Untuk Terios model baru kita targetkan menembus angka 25 persen atau setidaknya 300 unit per bulan di tahun ini," kata Stevan, di Palembang, Selasa.

Menurutnya, target tersebut didasarkan pada penjualan Terios model lama di Sumsel sebelumnya mampu mencatatkan rata-rata penjualan sebanyak 209 unit per bulan pada periode Januari hingga Desember 2022.

Adapun pihaknya mencatat jumlah penjualan tersebut lebih tinggi sebesar 21,84 persen ketimbang model mobil SUV lainnya.

Maka dari itu, Steven optimistis target tahun ini tersebut bisa tercapai meskipun kompetisi pada segmentasi mobil SUV di Sumsel semakin kompetitif.

Dia memaparkan All New Terios hadir dengan menawarkan perubahan pada sektor interior dan eksterior yang cukup signifikan serta terdapat sejumlah peningkatan fitur utamanya pada aspek keamanan berkendara.

"Pada fitur itu ditambah dengan performa eco idle, menggunakan sistem rem ABS, VSC tidak mudah tergelincir saat jalan basah, HSA (hill start asisst) jadi kendaraan saat di posisi tanjakan tidak akan mundur," kata dia.

New Terios yang resmi diluncurkan pertama di Indonesia pada awal Juni itu ditawarkan dengan harga termurah Rp236 juta hingga Rp321 juta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement