Selasa 20 Jun 2023 14:16 WIB

Bank Jatim Berikan Ambulans Bagi RSJ Menur

Mobil itu untuk peremajaan sebab ambulans di RSJ Menur saat ini kurang memadai.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Fuji Pratiwi
Bank Jatim
Foto: Dadang Kurnia
Bank Jatim

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim; IDX BJTM) menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil ambulan beserta karoseri ambulans kepada Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur, Surabaya, Jawa Timur.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menjelaskan, bantuan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) tersebut diharapkan dapat digunakan sebagai sarana evakuasi medis dan penanggulangan gawat darurat. "Bantuan ambulan merupakan bentuk tanggung jawab Bank Jatim kepada masyarakat di bidang kesehatan. Jadi masyarakat yang membutuhkan bisa langsung memperoleh pelayanan dengan cepat," kata Busrul, Selasa (20/6/2023).

Baca Juga

Selain itu, lanjut Busrul, ambulan tersebut juga dapat mendukung operasional rumah sakit untuk antarjemput pasien. Apalgi, ambulan yang tersedia di RSJ Menur saat ini kurang memadai dan perlu adanya peremajaan. Padahal, transportasi yang cepat untuk menuju ke rumah sakit adalah hal yang sangat dibutuhkan agar penanganan pasien tidak terlambat.

"Saya berharap ambulans ini dapat mempercepat layanan rumah sakit dan memperluas jangkauan masyarakat. Semoga Bank Jatim bisa terus memberikan kontribusi yang positif untuk negeri," ujar Busrul.

Direktur RS Jiwa Menur Vitria Dewi menyampaikan terima kasih kepada Bank Jatim atas bantuan dan kerja sama yang sudah terjalin selama ini. Ia pun berharap kerja sama dengan Bank Jatim bisa terus berlanjut. Ia mengatakan, bantuan yang diterima akan digunakan sebaik-baiknya untuk pelayanan kepada masyarakat.

"Kami juga sangat mengapresiasi Bank Jatim yang telah memperhatikan dunia kesehatan. Kami akan manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk mendukung dan melayani masyarakat," ujar Vitria.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement