Senin 19 Jun 2023 12:55 WIB

Srikandi Bio Farma Bagikan Pengalaman untuk Mahasiswa

Srikandi BUMN Goes To Campus dilakukan di 25 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Srikandi Bio Farma menggelar kegiatan Srikandi BUMN Goes to Campus (SGTC) di Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung.
Foto: ANTARA /Aprillio Akbar
Srikandi Bio Farma menggelar kegiatan Srikandi BUMN Goes to Campus (SGTC) di Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Srikandi Bio Farma menggelar kegiatan Srikandi BUMN Goes to Campus (SGTC) di Universitas Padjadjaran (UNPAD) Bandung. Srikandi BUMN Goes To Campus merupakan rangkaian event yang diinisiasi oleh Srikandi BUMN. Kegiatan ini dihadiri oleh lebih dari 300 mahasiswa yang terdiri dari berbagai Fakultas di Unpad. 

Rektor Universitas Padjadjaran Rina Indiastuti, menyampaikan apresiasi kepada Bio Farma atas terselenggaranya kegiatan Srikandi BUMN di Unpad. “Kami menyampaikan apresiasi kepada pihak BUMN, baik dari Kementerian serta BUMN Penyelenggara. Dalam rangka menyambut Indonesia Emas 2045, Universitas Padjadjaran siap bekerjasama dengan BUMN untuk memberikan kontribusi positif kepada negara," ujar Rina dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (19/6/2023).

Baca Juga

Melalui kegiatan ini, pihaknya berharap mahasiswa di UNPAD termotivasi dan punya keinginan untuk melanjutkan karir di perusahaan milik pemerintah (BUMN). Rina mengatakan saat ini, Unpad memiliki 36.500 mahasiswa, yang mana 32 ribu adalah mahasiswa S1 dan D4. Sebanyak 60 persen di antaranya adalah kaum perempuan, sedangkan untuk posisi dosen di Unpad, sebanyak 55 persen diisi oleh srikandi.  

"Dengan semakin besarnya peluang di BUMN, maka kami harapkan mahasiswi kami dapat menjadi Srikandi-Srikandi BUMN di masa mendatang, dan tidak hanya menjadi karyawan saja, namun juga dapat menduduki posisi manajerial dan bahkan jajaran Direksi," ucap Rina.

Direktur Human Capital Bio Farma, Endang Suraningsih saat sesi sharing menyampaikan bahwa BUMN merupakan salah satu komponen penting dalam mendorong Indonesia sebagai Big Five kekuatan ekonomi dunia.

“Pada perayaan 100 tahun hari lahir Republik Indonesia nanti, diharapkan Republik Indonesia dapat menjadi kekuatan ekonomi yang diperhitungkan, bahkan bisa mencapai lima besar atau Big Five dari segi ekonomi. Dan dengan pola pertumbuhan yang konsisten saat ini, BUMN merupakan katalisator yang menjadikan cita-cita tersebut terwujud," ujar Endang.

(Partisipasi kaum perempuan sangatlah penting dalam....)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement