Ahad 18 Jun 2023 22:14 WIB

ASDP Siapkan Bakauheni Harbour City Sambut Libur Sekolah

Ini menjadi momen yang tepat bagi masyarakat untuk berlibur dengan naik kapal ferry.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Gita Amanda
Arena permainan Krakatau Park di kawasan Bakauheni Harbour City (BHC), Lampung, (lustrasi).
Foto: Dok. Republika
Arena permainan Krakatau Park di kawasan Bakauheni Harbour City (BHC), Lampung, (lustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut periode libur anak sekolah pada Juni 2023, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menyiapkan atraksi hiburan menarik dan diskon tarif pelajar di Kawasan Bakauheni Harbour City (BHC) di Bakauheni, Lampung. Corporate Secretary ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin mengatakan ASDP terus meningkatkan kualitas layanan termasuk pada lini bisnis waterfront Kawasan Bakauheni Harbour City (BHC).

 

Baca Juga

"Liburan anak sekolah bulan Juni telah tiba dan saat ini menjadi momen yang tepat bagi masyarakat untuk berlibur dengan naik kapal ferry dan menikmati destinasi wisata Kawasan BHC,” kata Shelvy dalam pernyataan tertulisnya, Ahad (18/6/2023).

 

Shelvy menambahkan, themepark Krakatau Park yang telah dibuka pada angkutan Lebaran 2023 semakin lengkap wahana permainannya. Khusus bulan ini, Shelvy menuturkan, Krakatu Park memberikan diskon tarif pelajar bagi rombongan sekolah.

 

“Hari biasa Rp 55 ribu per pax dan saat weekend sebesar Rp 60 ribu per pax," ujar Shelvy.

 

Harga Tiket Masuk (HTM) yang berlaku untuk pembelian on the spot tiket Krakatau Perk secara tunai sebesar Rp 100 ribu dan pembelian secara cashless sebesar Rp 90 ribu. Dengan besaran HTM tersebut, Shelvy menuturkan, masyarakat dapat menikmati seluruh wahana permainan yang telah beroperasi di Krakatau Park.

 

Dengan kehadiran Krakatau Park, Shelvy mengungkapkan, ASDP ingin memberikan alternatif wisata dan hiburan bagi pengguna jasa atau masyarakat secara umum saat libur Lebaran tahun ini.

Shelvy memastikan bahwa sejumlah fasilitas di BHC sudah selesai pembangunannya dan siap menerima pengunjung yang akan memanfaatkan libur sekolah.

 

“Saat ini, pengunjung sudah dapat mengakses Masjid BSI yang besar dan megah, serta Selasar Siger BTN yang kini semakin ramai dikunjungi masyarakat yang ingin menikmati keindahan Bakauheni dari atas menara siger," jelas Shelvy.

 

Bahkan di area Selasar Siger BTN terdapat area terbuka yang dapat digunakan untuk tempat berkumpul atau pentas seni, serta penyambutan oleh masyarakat Lampung. Termasuk, tempat beraktivitas outdoor seperti untuk olah raga. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement