Sabtu 17 Jun 2023 07:10 WIB

BRI Bogor Lengkapi Perangkat Digital Permudah Nasabah

BRI dilengkapi dua mesin Replace Card Machine dan Self Service Passbook Printing.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Friska Yolandha
Suasana kantor Bank BUMN yaitu Bank BRI, Bank BNI dan Bank Mandiri di Jakarta, beberapa waktu lalu.
Foto: Republika/Prayogi
Suasana kantor Bank BUMN yaitu Bank BRI, Bank BNI dan Bank Mandiri di Jakarta, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Kantor Cabang PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI Bogor Dewi Sartika terus melengkapi fasilitas digital untuk membantu nasabah dalam melakukan kegiatan perbankan. Terdapat mesin-mesin berteknologi tinggi yang bisa diakses 24 jam.

Pemimpin Kantor Cabang BRI Bogor Dewi Sartika Surlistanta mengatakan, terdapat dua mesin Replace Card Machine (RCM) dan Self Service Passbook Printing. Mesin terbaru ini memiliki fungsi mengganti kartu ATM dan mencetak rekening koran.

Baca Juga

Satu mesin di tempatkan di dalam kantor dan satu mesin lainnya terdapat di luar kantor sehingga bisa selalu diakses oleh nasabah. "Sekarang ini arahnya memang digitalisasi, sehingga diharapkan masyarakat yang transaksi di BRI bisa melakukan sendiri, seperti ganti kartu sendiri, cetak buku bisa lakukan sendiri," ujar Surlistanta.

Keberadaan mesin-mesin tersebut, menurut Surlistanta, melengkapi kecanggihan yang sudah ada dalam aplikasi BRImo. Dia berharap dengan gabungan teknologi digital yang sudah difasilitasi BRI ini bisa mengurangi antrean nasabah di teller hingga 50 persen.

 

"Bahkan kalau ada nasabah yang ingin berkonsultasi dengan kantor pusat, disediakan juga ruangan dan ini langsung terhubung ke call center BRI," ujarnya.

Surlistanta mengatakan, penggunaan teknologi digital ini membuat pelayanan lebih mudah diakses dan memberikan kenyaman pula. Nasabah bisa melakukan beragam transaksi tanpa perlu mengeluarkan waktu yang lama.

Agar para nasabah memahami fitur-fitur dan mesin digital yang tersedia, Kantor Cabang BRI Bogor Dewi Sartika pun mengadakan sosialisasi. Kegiatan ini dilakukan agar masyarakat, khususnya nasabah BRI, bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah diberikan.

"Kalau masih belum biasa atau kesulitan, sekuriti yang siap membantu juga," ujar Surlistanta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement