Sabtu 10 Jun 2023 01:39 WIB

Asita-GWN Expo Gelar Table Top di Jakarta

Table top kali ini diharapkan dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata.

Table top kali ini diharapkan dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata
Foto: ist
Table top kali ini diharapkan dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Untuk kali pertama Gebyar Wisata Nusantara (GWN) Expo berkolaborasi dengan Association of the Indonesia Tours and Travel Agencies (ASITA) menggelar Table Top Tourism Business Forum 2023, hari ini Jum’at (9/6/2023) di SMESCO Exhibition Hall, Jakarta.

Nining S Wati, Sekertaris ASITA DPD DKI Jakarta mengatakan, dalam Table Top Tourism Business Forum 2023 ASITA DKI Jakarta membawa 90 buyers dan 30 sellers dari peserta pameran GWN Expo.

Baca Juga

Menurut Nining, Table Top Tourism Business Forum 2023 ini merupakan bentuk sinergi ASITA dengan Wahyupromo Citra selaku penyelenggara GWN Expo dan menjadi pertemuan business to business yang saling menguntungkan baik sellers dan buyers dengan tagline ‘Happy Selling Happy Dealing’. 

“Table top kali ini diharapkan dapat membangkitkan kembali sektor pariwisata yang sempat redup akibat Pandemi Covid-19, dan lesunya pereknomian dunia. Ini benar-benar menjadi kolaboras yang saling membutuhkan, mendukung dan saling menguntungkan,” lanjutnya.

Sementara itu Beby Widiastuti, Project Manager GWN Expo 2023 menyampaikan, GWN sebelumnya selalu diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), tahun ini harus dipindah karena JCC sedang renovasi untuk event KTT ASEAN.

“Dan tahun ini, GWN Expo 2023 akan beriringan dengan pameran Gebyar Travel Fair, serta mentargetkan jumlah pengunjung sebanyak 10.000 orang selama pameran,” kata Beby, dalam keterangan pers hari ini Selasa, (5/6/2023) di Jakarta.

Tahun ini, penyelenggaraan pameran GWN Expo memasuki tahun ke-19 dengan tujuan untuk menginformasikan, memasarkan, mempromosikan dan branding sektor pariwisata dan ekonomi kreatif serta sector industri terkait lainnya.

Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil bangkit dari keterpurukan pascapandemi Covid-19, ini menjadi indikasi baik untuk kebangkitan pariwisata serta meningkatkan kunjungan wisata baik lokal maupun mancanegara di tanah air.

“Untuk Table Top Tourism Business Forum 2023 yang digelar setelah pandemi Covid-19 ini, termasuk di luar ekspektasi. Sekarang masih berlangsung table top-nya. Dan semoga transaksinya sangat memuaskan,” lanjutnya.

Penyelenggaraan GWN Expo tahun 2023, yang diikuti lebih dari 45 peserta ini, menampilkan; wisata alam, wisata budaya, wisata sejarah, wisata buatan, wisata kuliner, wisata religi, wisata olahraga, wisata bahari, wisata edukasi, taman nasional, hotel & resort, travel agent, airlines, pendukung wisata lainnya. [

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement