Jumat 09 Jun 2023 11:27 WIB

Ganti Dirut, GoTo Usulkan Patrick Waluyo Gantikan Andre Soelistyo

Andre Soelistyo diusulkan untuk menduduki kursi dewan komisaris GoTo. 

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Fuji Pratiwi
Mantan Direktur Utama PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk Andre Sulistyo.
Foto: Republika/Retno Wulandhari
Mantan Direktur Utama PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk Andre Sulistyo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk akan merombak susunan direksi dan komisaris dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa (RUPST & RUPSLB). Nama Patrick Walujo dinominasikan untuk melanjutkan kepemimpinan Andre Soelistyo sebagai direktur utama perseroan.

Andre mengaku, menjabat sebagai Direktur Utama GoTo adalah sebuah kehormatan besar. Andre mengatakan sangat menghargai berbagai kesempatan yang telah diberikan oleh Perseroan. 

Baca Juga

"Saya sangat bangga atas budaya dan kegigihan yang telah kami bangun. Saya percaya meskipun perubahan akan selalu ada, komitmen untuk menjalankan misi Perseroan akan selalu terjaga," kata Andre, Kamis (8/6/2023).

Andre meyakini GoTo akan selalu menjadi katalis perubahan positif. GoTo akan mempertahankan nilai-nilai yang dapat meningkatkan kualitas kehidupan dan membawa kemajuan bagi semua pihak dalam ekosistem, termasuk mitra pengemudi, pedagang dan konsumen. 

 

Pada jajaran direksi, Patrick juga akan didukung veteran Gojek, Thomas Husted, yang dinominasikan sebagai Wakil Direktur Utama. Thomas nantinya akan mengemban tugas sebagai Chief Operating Officer. 

Perseroan juga meminta pemegang saham untuk merestui Agus Martowardojo menjadi komisaris utama menggantikan Garibaldi Thohir. Setelah tidak lagi menjabat sebagai direktur utama, Andre Soelistyo juga diusulkan untuk menduduki kursi dewan komisaris GoTo. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement