Sabtu 03 Jun 2023 01:02 WIB

Penumpang KA Siliwangi Meningkat Selama Libur Panjang

Peningkatan penumpang sudah terjadi sejak Rabu (31/5/2023) di Stasiun Cianjur.

KA Siliwangi. KAI Daop 2 Bandung, mencatat jumlah penumpang KA Siliwangi meningkat selama libur panjang.
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
KA Siliwangi. KAI Daop 2 Bandung, mencatat jumlah penumpang KA Siliwangi meningkat selama libur panjang.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop II Bandung, mencatat jumlah penumpang KA Siliwangi meningkat selama libur panjang Peringatan Hari Lahir Pancasila yang diprediksi akan terjadi hingga Ahad (4/6/2023).

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Mahendro Trang Bawono, Jumat (2/6/2023), mengatakan, peningkatan jumlah penumpang sudah terjadi sejak Rabu (31/5/2023) di Stasiun Cianjur dengan tujuan berwisata ke wilayah Sukabumi dan Bandung Barat. "Jumlah penumpang mengalami peningkatan yang biasa hanya 500 orang menjadi 1.200 orang dengan tujuan Stasiun Sukabumi, sedangkan Kamis naik menjadi 3.000 lebih penumpang," kata Mahendro.

Baca Juga

Pihaknya memprediksi peningkatan angka penumpang KA Siliwangi akan terjadi hingga akhir pekan dengan tujuan wisata dari Cianjur ke Sukabumi atau sebaliknya dari Sukabumi ke Cianjur. Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pihaknya sudah menyiapkan petugas tambahan diberbagai bagian di Stasiun Cianjur termasuk menambah jumlah pengamanan yang akan memberikan imbauan pada calon penumpang agar mematuhi aturan yang berlaku.

"Selain teknis, kami juga memberikan imbauan pada calon penumpang membeli tiket melalui aplikasi KAI Access guna menghindari penumpukan di stasiun," kata dia.

 

Mehendro menambahkan, meski masih melayani pembelian tiket langsung di tempat, namun calon penumpang lebih baik membeli tiket secara daring. Agar selain memudahkan saat sampai di stasiun mereka tidak perlu mengantre.

"Hingga Jumat siang laporan dari Stasiun Cianjur, masih terjadi antrean calon penumpang yang didominasi tujuan Sukabumi, sebaliknya laporan kedatangan cukup berimbang di angka 2.000 penumpang," kata dia.

 

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement