Kamis 01 Jun 2023 12:41 WIB

Perumnas Bangun Hunian Milenial di Barat Serpong, Harga Mulai Rp 400 Jutaan

Perumnas menyediakan ragam fitur perumahan yang cocok dengan milenial.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
Rumah milenial yang dibangun Perumnas, harga mukai rp 400 jutaan.
Foto: Perumnas
Rumah milenial yang dibangun Perumnas, harga mukai rp 400 jutaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perumnas membangun hunian dengan desain modern, Samesta Parayasa di Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat, dan Samesta Citra Surodinawan di Mojokerto, Jawa Timur. Direktur Utama Perumnas Budi Saddewa Soediro mengatakan, kedua hunian tersebut memaksimalkan estetika dan fungsi ruang.

Hal ini menjadi strategi Perumnas dengan wajah baru sekaligus peningkatan kenyamanan dan kualitas hunian masa kini. Budi menyebut desain dan tata ruang hunian yang menggunakan warna-warna yang hangat, pencahayaan yang baik, dan pengaturan ruang yang fungsional seperti mezzanine dan taman indoor akan menciptakan suasana yang homey dan nyaman bagi penghuni.

Baca Juga

"Pada klaster baru Samesta Parayasa dan Samesta Citra Surodinawan, kami menawarkan ragam fitur dan kemudahan yang cocok dengan milenial," ujar Budi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (1/6/2023).

Budi menyampaikan, hunian Samesta Parayasa juga akan terkoneksi langsung dengan Stasiun Baru Parayasa yang saat ini sedang dalam proses pembangunan. Budi mengatakan, Samesta Parayasa akan menjadi salah satu hunian TOD modern berikutnya di wilayah Jabodetabek. 

"Bersama PT KAI, Perumnas juga menyuguhkan Stasiun Baru Parayasa yang nantinya akan membantu mobilitas penghuni, meningkatkan aksesibilitas kawasan hunian, dan menambah moda transportasi bagi masyarakat di sekitar Parung Panjang," ujar Budi.

Budi menjelaskan, hunian Samesta Parayasa berada di Barat Serpong pada kawasan seluas 200 hektare dan menyediakan 2.933 unit hunian yang terbagi ke dalam tujuh klaster. Dengan konsep baru, Samesta Parayasa menghadirkan Cluster Blue Bell dengan tiga tipe hunian (Calathea Sweet, Calathea Deluxe dan Calathea Premium) dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 400 jutaan.

Sementara Samesta Citra Surodinawan pun hadir dengan dua tipe yang mengedepankan kenyamanan dan kualitas dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp 380 jutaan. Budi mengatakan, Samesta Citra Surodinawan dengan 200 unit rumah berdiri di atas lahan sekitar empat hektare yang terletak dekat dengan Stasiun Kereta Api, Rumah Sakit, Alun-Alun Kota, dan fasilitas umum lainnya. 

"Suatu bukti yang menunjukkan Perumnas tidak hanya sekadar membangun rumah, tapi juga menyediakan hunian pada lingkungan yang baik untuk meningkatkan kualitas hidup penghuninya," kata Budi.

Budi menyampaikan, proyek Samesta Citra Surodinawan menjadi satu tambahan portofolio produk Perumnas yang tidak hanya terfokus pada wilayah Jabodetabek, tapi juga wilayah-wilayah lainnya di Indonesia. Perumnas, lanjut Budi, berkomitmen untuk terus menyediakan hunian yang berkualitas secara merata. 

"Kami juga berupaya mendengar permintaan pasar dengan menghadirkan suasana baru pada tampilan produk Perumnas, sehingga hunian yang ditawarkan pun tidak hanya akan menjadi tempat tinggal yang nyaman, tapi juga menjadi satu simpul baru kawasan yang serba-terkoneksi dalam mendukung aktivitas," ujar Budi.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement