Rabu 31 May 2023 14:33 WIB

Program Prakerja Buka Gelombang Tiap Dua Pekan

Tahun ini manajemen mengejar target 1 juta peserta dalam program prakerja ini.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Friska Yolandha
Mulai Juni tahun ini, masyarakat bisa mengikuti program prakerja kembali.
Foto: Istimewa
Mulai Juni tahun ini, masyarakat bisa mengikuti program prakerja kembali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mulai Juni tahun ini, masyarakat bisa mengikuti program prakerja kembali. Prakerja saat ini membuka pendaftaran gelombang batch setiap dua pekan sekali.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari menjelaskan manajemen pelaksana program kartu prakerja memutuskan skema ini agar membuka kesempatan yang lebih luas bagi para masyarakat yang hendak mengikuti program prakerja. Ia mengimbau untuk semua masyarakat yang hendak ikut prakerja bisa segera membuat akun prakerja di laman prakerja.go.id.

Baca Juga

"Kebijakan ini kami ambil sebagai reminder kepada seluruh sobat prakerja agar bisa mengikuti program ini. Jadi tidak perlu menunuggu setiap bulan, setiap dua pekan kami buka dan sobat prakerja bisa langsung mendaftar," ujar Denni di Jakarta, Rabu (31/5/2023).

Denni menjelaskan pada batch Juni ini, pendaftaran program prakerja akan dibuka pada Jumat (2/6/2023) pada pukul 12.00 WIB hingga Senin (5/6/2023) pukul 23.59 WIB. "Hanya satu klik saja, sudah memastikan agar mereka ikut diperhitungkan dalam penetapan peserta di gelombang berikutnya,” tambah Denni.

Denni juga mengatakan pada tahun ini manajemen mengejar target 1 juta peserta dalam program prakerja ini. Setiap batch tidak ada ketentuan jumlah kuota, namun ia memastikan akan memaksimalkan kuota 1 juta peserta ini sehingga semakin banyak menjangkau masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement