Rabu 24 May 2023 00:11 WIB

Suzuki Jimny 5 Pintu Jelang Peluncuran Sudah Dipesan 30 Ribu Unit 

Konsumen dapat memilih transmisi manual atau otomatis.

Seperti model tiga pintu yang dijual di tempat lain, Suzuki Jimny lima pintu mempertahankan sasis rangka tangga dan menawarkan ground clearance 8,3 inci (210 mm)
Foto: Carscoops.com
Seperti model tiga pintu yang dijual di tempat lain, Suzuki Jimny lima pintu mempertahankan sasis rangka tangga dan menawarkan ground clearance 8,3 inci (210 mm)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-Suzuki Jimny akhirnya akan diluncurkan di India pada 7 Juni 2023 mendatang melalui anak perusahaan pembuat mobil Jepang di India, Maruti Suzuki. Sementara dijual di sebagian besar pasar secara eksklusif dengan tiga pintu, Jimny yang akan dijual di India direntangkan dan memiliki lima pintu.

Tabir itu dibuka pada Suzuki Jimny lima pintu di ajang Auto Expo 2023 di Delhi awal Januari lalu. Sejak saat itu, Suzuki telah mengamankan lebih dari 30 ribu pemesanan Jimny di India saja.

Baca Juga

Semua versi Jimny yang tersedia di India hadir dengan mesin empat silinder 1.5 liter N/A yang menghasilkan tenaga 103 hp dan torsi 99 lb-ft (134 Nm). Konsumen ditawarkan dua pilihan transmisi, yakni transmisi manual lima kecepatan atau otomatis empat kecepatan dengan konverter torsi.

Dua level trim Jimny ditawarkan kepada pelanggan India. Harga yang lebih rendah adalah Zeta sementara yang berada di atasnya adalah Alpha. Meski daftar lengkap fitur standar dari kedua model belum dirilis, media lokal melaporkan bahwa Alpha menyertakan lampu LED otomatis, layar infotainment 9 inci dengan sistem Suzuki SmartPlay Pro+, cruise control, dan sound system dari Arkamys. Itu juga mendapat enam airbag, ESP dengan hill-hold assist, hill-descent control, kamera tampak belakang, dan ABS.

photo
Suzuki Jimny 5 Pintu - (Carscoops.com)

 

Kedua versi hadir standar dengan sistem AllGrip Pro 4WD Suzuki dengan kotak transfer manual dan gearbox jarak rendah yang menawarkan mode 2WD-tinggi, 4WD-tinggi, dan 4WD-rendah. 

Seperti model tiga pintu yang dijual di tempat lain, model lima pintu mempertahankan sasis rangka tangga dan menawarkan ground clearance 8,3 inci (210 mm). Ini juga menawarkan sudut pendekatan dan keberangkatan yang mengesankan masing-masing 36 derajat dan 50 derajat serta sudut break-over 24 derajat.

Detail harga India belum diumumkan tetapi Jimny diperkirakan akan dihargai antara Rs 10 lakh (12.073 dolar AS) dan Rs 12 lakh ( 14.487 dolar AS).

 

sumber : Carscoops.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement