Selasa 23 May 2023 22:04 WIB

PNM Menangkan Tiga Kategori BRI Excellence Award 2023

Kategori Best Employee Bisnis, direngkuh Yuni Andriyani dari PNM Garut

Memasuki usia ke-24, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) menyatakan konsisten mendampingi dan memberdayakan para pelaku usaha ultra mikro di Indonesia. Semangat itu ditunjukkan perseroan melalui jumlah penyaluran bagi pelaku usaha ultra mikro sebesar Rp 19 triliun pada kuartal I 2023.
Foto: Novita Intan/Republika
Memasuki usia ke-24, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) menyatakan konsisten mendampingi dan memberdayakan para pelaku usaha ultra mikro di Indonesia. Semangat itu ditunjukkan perseroan melalui jumlah penyaluran bagi pelaku usaha ultra mikro sebesar Rp 19 triliun pada kuartal I 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Permodalan Nasional Madani (PNM) sukses meraih BRI Excellence Award (BEA). Dalam penghargaan ini, PNM memenangkan tiga dari lima kategori yang ada, yakni Best Employee Bisnis, Best Employee Support, dan Best Unit Kerja.

Kategori Best Employee Bisnis, direngkuh Yuni Andriyani, Account Officer dari Unit Caringin, PNM Cabang Garut. Selanjutnya, Meliana, FAO Unit Salopa, PNM Cabang Tasikmalaya, meraih penghargaan Best Employee Support. Terakhir Best Unit Kerja diraih PNM Cabang Padang.

Yuni dan Meliana juga berhasil mendapatkan penghargaan pada PNM Excellence Award 2023 pada 10 Mei lalu. Yuni dan Meliana yang dianggap turut berkontribusi besar dalam pencapaian PNM menuju 14 juta nasabah pada 2022.

Direktur Utama PNM Arief Mulyadi mengatakan keberhasilan dua perempuan muda ini patut dibanggakan. “Berasal dari daerah dan masih umur yang sangat belia, keduanya mampu meraih penghargaan yang bergengsi ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (23/5/2023).

Diundang ke Jakarta bersama rekan-rekan cabang lainnya untuk menerima penghargaan ini, Yuni mengucap banyak syukur, berkat PNM Ia dapat berhasil meraih prestasi ini.

Terkait BRI Excellence Award CEO BRI Group, Sunarso mengatakan, sudah menjadi tugas perusahaan dalam menyediakan 'lapangan' untuk kompetisi, aturan main yang sehat, management system yang jelas, dan menyediakan penghargaan. Upaya tersebut telah dilakukan dengan mengadakan penghargaan BEA atas performa 2022 pada 12 Mei 2023.

Program tahunan ini memiliki beberapa kategori penghargaan l, yakni Best Employee, Best Unit Kerja, Best Data Quality Awareness, Best Service & Operasional, dan Best Culture. Terdapat beberapa kriteria pasti dalam penjurian yang dilakukan untuk menentukan para peraih penghargaan.

Seperti bagaimana internalisasi nilai AKHLAK, peningkatan performa kerja, dan bagaimana kultur perusahaan dapat tercermin dalam kinerja pekerjaan. Dari sekitar 69.000 insan PNM yang tersebar di Indonesia, Yuni dan Meliana menjadi salah satu contoh potensi yang dimiliki insan PNM.

PNM selalu aktif dalam memperhatikan pengembangan soft skill dan hard skill setiap insan PNM. Pelatihan tidak hanya dilakukan untuk para nasabah saja, tetapi sumber daya manusia perusahaan. Kegiatan pertemuan kelompok mingguan yang dilakukan setiap minggu oleh account officer dan para ibu nasabah juga berdampak sirkuler.

Edukasi dan sosialisasi dari account officer bagi ibu nasabah juga secara tidak langsung banyak melatih soft skill muda-mudi ini seperti meningkatnya communication skill, public speaking, dan negotiation skill.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement