Sabtu 20 May 2023 16:50 WIB

Perjalanan 62 Tahun bank bjb Berkontribusi dan Mengakselerasi Ekonomi

bank bjb melakukan rebranding DPLK menjadi bjb SIAP selama puncak ulang tahun

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau bank bjb tahun ini genap berusia 62 tahun. Pencapaian istimewa bagi sebuah perbankan melewati usia puluhan tahun.  Di usia yang semakin matang, bank bjb semakin gesit dan berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional juga daerah.
Foto: dok bank bjb
PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau bank bjb tahun ini genap berusia 62 tahun. Pencapaian istimewa bagi sebuah perbankan melewati usia puluhan tahun. Di usia yang semakin matang, bank bjb semakin gesit dan berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional juga daerah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) atau bank bjb tahun ini genap berusia 62 tahun. Pencapaian istimewa bagi sebuah perbankan melewati usia puluhan tahun.  Di usia yang semakin matang, bank bjb semakin gesit dan berkontribusi bagi pertumbuhan ekonomi nasional juga daerah. 

Direktur Utama bank bjb Yuddy Renaldi menyampaikan, usia 62 tahun merupakan usia matang untuk semakin berjuang membangun bangsa dan menumbuhkan ekonomi masyarakat. Dalam usia ini bank bjb terus berusaha untuk menyatukan energi serta kolaborasi untuk terus memberikan keunggulan serta manfaat bagi Indonesia. bank bjb berkomitmen untuk terus memberikan manfaat serta kebahagiaan untuk Indonesia dalam era digitalisasi dan tantangan ekonomi di tahun ini. 

Disampaikan Yuddy, pada perayaan ulang tahun ini, kata kunci yang dihadirkan yaitu Happy atau Bahagia. Memiliki makna, kebahagiaan warga Indonesia sangat berarti untuk perwujudan kehadiran bagi bank bjb, agar senantiasa memberikan manfaat bagi warga Indonesia.

“bank bjb berkomitmen untuk membuat warga Indonesia #MakinHepi dalam wujud syukur usia 62 tahun ini,” ucap Yuddy.

 

Dalam usia yang matang, sekaligus mensyukuri perjalanan panjang bank bjb dalam dunia perbankan, pada ulang tahun ke 62, bank bjb telah melakukan berbagai acara baik yang bersifat internal, maupun kegiatan yang secara langsung dirasakan oleh nasabah atau masyarakat. 

Misal, melalui program #HepiDiskon, bank bjb memberikan kebahagiaan dengan menyajikan berbagai program diskon selama periode ulang tahun. Kemudian, melalui program #HepiBerbagi, bank bjb menebar semangat berbagi melalui kegiatan sosial maupun amal yang berfokus dalam pilar utama Corporate Social Responsibily (CSR) bank bjb . Program lain yaitu #HepiHemat dengan menghadirkan berbagai promo serta inovasi produk maupun layanan.  

bank bjb juga memberi apresiasi kepada nasabah atas kesetiaanya dalam menggunakan berbagai produk unggulan bank bjb bertajuk  #HepiLoyality, melalui Customer Loyalty Program (CLP). Apresiasi juga diberikan kepada insan bank bjb yang telah memberikan konstribusi bagi peruasahaan melalui Legacy Award & Timeless Engagement. 

Pada puncak perayaan ulang tahun, melalui program #Hepiversary #HepiDay, dilakukan berbagai kegiatan seperti #HepiBazar yang melibatkan para pelaku UMKM, kegiatan olah raga dengan tajuk #HepiRun & #HepiRide dan hiburan oleh artis nasional yang turut dimeriahkan oleh Tulus, Maliq & D'Essentials, KSP Band serta Imam Darto dan Melaney Ricardo sebagai host. 

Sebelum puncak acara, juga telah dilakukan berbagai rangkaian kegiatan, yang berlangsung di sejumlah kota, dengan berbagai program unggulan seperti Ketemuone Fest, gelaran Nikah Massal di GOR Patriot Bekasi, kegiatan Donor Darah yang dilakukan di kantor pusat, Bersih-Bersih Sungai bersama Pandawara Group dan Serikat Karyawan bank bjb (SEKAR), hingga apresiasi kepada Nasabah yang dilakukan serentak di kantor cabang. Juga dilakukan kegiatan olahraga lari, Liga Basket Junior, hingga Soccer Competition.

Selama periode ulang tahun, bank bjb juga mengajak masyarakat untuk turut serta melalui program  kompetisi pembuatan video kreatif dengan menggunakan jingle music bjb Tandamata.  Kompetisi tersebut mengangkat campaign bersama bank bjb #MakinHepi. 

Tak lupa, pada perayaan ulang tahun, apresiasi juga diberikan kepada insan bank bjb yang telah memberikan konstribusi bagi peruasahaan melalui Legacy Award & Timeless Engagement.  Terdiri dari Legacy Award (Pensiunan), Timeless Engagement (masa kerja 25 tahun),  Timeless Engagement (masa kerja 30 tahun). Selain itu juga akan dierikan CSR berupa santunan kepada para perwakilan

Tak kalah penting, pada momen puncak perayaan ulang tahun dilakukan rebranding DPLK bank bjb menjadi bjb SIAP.

Yuddy menambahkan, berbagai program yang dihadirkan bank bjb selama periode ulang tahun ke 62 merupakan salah satu wujud nyata untuk lebih memberikan kebermanfaatan bagi para stakeholder maupun shareholder.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement