Rabu 10 May 2023 22:23 WIB

UMKM Binaan BNI Curi Perhatian Erick Thohir di KTT ASEAN 2023

Kopi Wamor merupakan kopi unggulan asli Labuan Bajo.

Kopi (ilustrasi)
Foto: PixaHive
Kopi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- UMKM mitra binaan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mencuri perhatian Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang sedang berkunjung ke Side Event Rumah BUMN SMEs HUB ASEAN Summit 2023.

Dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Rabu (10/5/2023), Erick mengatakan SME's HUB ini merupakan bukti bahwa BUMN siap mendorong UMKM Go Global dengan pendampingan, pembiayaan, serta pembinaan dari Rumah BUMN.

Baca Juga

"UMKM merupakan ujung tombak dari fondasi ekonomi Indonesia, oleh karena itu Kementerian BUMN dan kementerian/lembaga lainnya bersinergi untuk fokus pada pembinaan, pasar (target market), dan pembiayaan. Sedangkan bank Himbara fokus pada pembiayaan," ujar Erick.

Side Event Rumah BUMN SMEs HUB ASEAN Summit 2023 didukung penuh oleh Kementerian BUMN dan dimeriahkan lebih dari 40 UMKM binaan BUMN, termasuk di antaranya UMKM Kopi Wamor dan Homie Kitchenyang merupakan UMKM unggulan binaan BNI.

 

Kopi Wamor berhasil menarik perhatian Erick yang cukup antusias dengan kehadiran stan tersebut. Erick juga sempat berbincang dengan para BNI Hi Movers dari BNI KCP Labuan Bajo yang turut hadir di tempat acara untuk mendukung kegiatan ini.

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo menjelaskan Kopi Wamor merupakan kopi unggulan asli Labuan Bajo yang telah masuk menjadi salah satu sajian di beberapa hotel berbintang di Labuan Bajo.

"Kopi Wamor merupakan salah satu produk UMKM setempat hasil binaan BNI yang berhasil naik kelas. Melalui Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN 2023, BNI berharap Kopi Wamor bisa lebih dikenal, tidak hanya di luar Labuan Bajo, tetapi juga sampai ke mancanegara," kata Okki.

Tak hanya Kopi Wamor, ada pula UMKM kuliner lainnya, yaitu Homie Kitchen yang turut unjuk gigi pada gelaran KTT ASEAN ini. Homie Kitchen saat ini bahkan sedang bermitra dengan beberapa BUMN lain untuk menyediakan hidangan bagi delegasi KTT ASEAN.

Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap UMKM khususnya Kopi Wamor dan Homie Kitchen dapat merasakan program promosi serta menumbuhkan rasa bangga karena mendapat akses untuk menawarkan produk mereka kepada delegasi internasional.

Indonesia secara resmi terpilih menjadi ketua sekaligus tuan rumah pelaksanaan KTT Ke-42 ASEAN dan ke-43 tahun 2023. Pelaksanaan puncak KTT Ke-42 ASEAN akan diselenggarakan pada tanggal 9-11 Mei 2023 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), sedangkan KTT Ke-43 ASEAN akan diselenggarakan pada bulan September 2023 di Jakarta.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement