Rabu 10 May 2023 15:23 WIB

Garuda Buka Penerbangan Jakarta-Shanghai Pulang Pergi

China merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi Garuda Indonesia

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Lida Puspaningtyas
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra
Foto: Republika/Thoudy Badai
Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Irfan Setiaputra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai nasional Garuda Indonesia mulai membuka penerbangan langsung Shanghai–Jakarta pulang pergi yang akan mulai beroperasi pada 17 Mei 2023 mendatang. Pembukaan penerbangan itu diharapkan mendukung industri pariwisata nasional dengan mendorong peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Adapun, rute penerbangan Shanghai–Jakarta pp tersebut akan beroperasi sebanyak dua kali setiap minggunya, dengan menggunakan armada A330-300 yang memiliki kapasitas hingga 287 penumpang.

Baca Juga

Penerbangan Shanghai–Jakarta tersebup akan dilayani dengan nomor penerbangan GA-895 yang dijadwalkan berangkat dari Shanghai Pudong International Airport pada pukul 10.05 LT dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 15.20 WIB.

Adapun penerbangan Jakarta – Shanghai akan diberangkatkan dari bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan GA-894 pada pukul 23.55 WIB dan dijadwalkan tiba di Shanghai Pudong Internasional Airport pada pukul 07.05 LT.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, sebagai BUMN, Garuda Indonesia mendukung penuh upaya-upaya yang bertujuan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya melalui sektor pariwisata.

“China merupakan pangsa pasar yang sangat potensial bagi Garuda Indonesia," kata Irfan dalam keterangan resminya, Rabu (10/5/2023).

Ia menuturkan, dengan proyeksi jumlah kunjungan wisman China ke Indonesia yang dapat menyentuh 253 ribu turis di tahun 2023 ini, pengoperasian layanan penerbangan ini diharapkan tidak hanya akan memberikan ragam pilihan penerbangan menuju berbagai destinasi unggulan di Indonesia. Namun juga dapat berkontribusi terhadap pemulihan ekonomi di berbagai destinasi domestik unggulan nasional yang terhubung langsung dengan Jakarta.

Penerbangan Shanghai – Jakarta pp ini nantinya akan melengkapi penerbangan dari Guangzhou-Jakarta pp yang dimulai sejak Februari lalu.

Adapun tiket penerbangan pada rute Shanghai-Jakarta pp tersebut ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 6,6 juta. Garuda Indonesia juga memberikan berbagai penawaran menarik bagi para penumpang antarnegara pada rute tersebut, di antaranya berupa diskon 30 persen untuk redemption GarudaMiles.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement