Rabu 03 May 2023 10:37 WIB

Pelindo Layani Pengiriman 200 Unit Mobil Listrik Dukung KTT ASEAN 2023

KTT ASEAN 2023 akan digelar di Labuan Bajo pada tanggal 9-11 Mei.

Puncak Waringin menjadi tempat kegiatan para spouse dalam KTT ASEAN ke-42 yang berlangsung di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 9 sampai 11 Mei 2023.
Foto: Republika/Dwina Agustin
Puncak Waringin menjadi tempat kegiatan para spouse dalam KTT ASEAN ke-42 yang berlangsung di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), pada 9 sampai 11 Mei 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo melayani pengiriman sebanyak 200 unit mobil listrik yang akan digunakan untuk operasional selama penyelenggaraan KTT ASEAN 2023 di Labuan Bajo.

General Manager Pelindo Cabang Labuan Bajo Dimaz Yuliono menjelaskan Terminal Multipurpose Labuan Bajodi Nusa Tenggara Timur (NTT), yang merupakan salah satu pintu gerbang logistik dan barang di Flores, dalam sepekan terakhir disibukkan dengan penerimaan berbagai fasilitas untuk gelaran KTT ASEAN 2023, termasuk penerimaan 200 mobil listrik di Terminal Multipurpose Labuan Bajo, pada Senin (1/5/2023) sore.

Baca Juga

Selain mobil listrik, beberapa hari sebelumnya, Terminal Multipurpose juga melayani proses sandar kapal yang membawa sejumlah peralatan dan fasilitas pengamanan milik TNI AL dan kepolisian yang disiapkan untuk mengamankan KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo.

"Memang sudah sepekan terakhir ini menjelang pelaksanaan KTT ASEAN 2023 Labuan Bajo, pelabuhan kami telah melayani pengiriman sejumlah fasilitas untuk penunjang seperti 200 mobil listrik dan juga peralatan pengamanan. Tentunya kami memberikan layanan terbaik yang kami berikan sebagai bentuk komitmen dalam dukungan KTT ASEAN 2023," kata Dimaz dalam keterangan di Jakarta, Rabu (3/5/2023).

 

Dimaz menambahkanselain mendukung dari sisi layanan jasa kepelabuhanan, dari sisi fasilitas Pelindo juga telah menyiapkan sejumlah infrastruktur pendukung, salah satunya adalah lapangan penumpukan barang serta kapal tunda untuk layanan aktivitas bongkar muat dan sandar kapal.

"Kami juga memiliki jasa kapal tunda yang akan standby melayani operasional pelabuhan terlebih selama pelaksanaan KTT ASEAN 2023," kata Dimaz.

Gelaran Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ASEAN 2023 akan digelar di Labuan Bajo pada tanggal 9-11 Mei mendatang dengan tema ASEAN Matters: Epicentrum of Growth dan diikuti oleh 10 anggota ASEAN. Dalam gelaran ini pemerintah mengajak semua pihak untuk turut serta mensukseskan ajang konferensi internasional tersebut.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement