Rabu 26 Apr 2023 13:43 WIB

Mendag Lapor ke Presiden Stok dan Harga Sembako Aman Hingga H+4 Lebaran

Zulhas sebut beberapa harga bahan pangan mengalami penurunan.

Presiden Jokowi didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (tengah) saat memantau harga kebutuhan pokok.
Foto: dok republika
Presiden Jokowi didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (tengah) saat memantau harga kebutuhan pokok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri PerdaganganZulkifli Hasan(Zulhas) melaporkan kepada PresidenJoko Widodomengenai stok dan harga sembako yang terkendali secara nasional selama Idul Fitri 1444 H hingga H+4 Lebaran, Rabu.

"Saya sampaikan tadi, 'Pak, mengenai sembako aman sampai H+4 ya, aman'," kata Zulkifliusai diterima Presiden Jokowi di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (26/4/2023).

Baca Juga

Dia mengatakan stok dan harga bahan pokok terkendali selama momentum konsumsi tinggi saat Lebaran, bahkan beberapa harga bahan pangan mengalami penurunan. Tanpa merinci rentang harga bahan pokok tersebut, Zulkifli menyebut secara keseluruhan tak ada masalah dalam pasokan dan harga bahan pokok saat ini.

"Ketersediaan bahan pokok tersedia, harga terkendali, bahkan beberapa ada yang turun, bahkan sampai hari ini pun nggak ada masalah apa-apa," tambahnya.

Selain melaporkan situasi perdagangan nasional selama libur Lebaran, Zulkifli dalam kapasitasnya sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) juga membicarakan sedikit mengenai situasi politik nasional.

"Yang pokok itu (perdagangan). Singgung-singgung sedikit, nanya-nanya bolehlah,"katanya.

Dia mengatakan Jokowi dalam waktu dekat akan mengundang para ketua umum parpol koalisi Pemerintah untuk bersilaturahim.

"Selain (sebagai) mendag, kan saya juga Ketua Umum PAN. Nanti saja kami akan kumpul, mudah-mudahan, nanti cari waktu yang tepat, Bapak (Jokowi) akan mengundang ketua-ketua umum partai untuk silaturahim," ujar Zulkifli Hasan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement