Sekda: H-2, Arus Mudik di Bandung Barat Lancar

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Kamis 20 Apr 2023 23:20 WIB

Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di ruas Jalan Nasional III, Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (19/4/2023). Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA Sejumlah kendaraan terjebak kemacetan di ruas Jalan Nasional III, Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (19/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Arus mudik kendaraan roda dua dan empat di wilayah Kabupaten Bandung Barat pada H-2 Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah atau Kamis (20/4/2023) berjalan lancar. Meski beberapa titik ruas jalan sempat tersendat. Namun, berhasil terurai dan lancar.

"Alhamdulillah, arus lalu lintas mudik di beberapa titik di Bandung Barat terpantau ramai lancar meski sempat tersendat di beberapa titik persimpangan," ujar Sekretaris Daerah Bandung Barat Ade Zakir, Kamis (20/4/2023) memantau arus mudik melalui CCTV.

Ia mengatakan Kabupaten Bandung Barat menjadi salah satu wilayah perlintasan arus mudik kendaraan. Selain itu merupakan jalur utama dari beberapa daerah seperti Cianjur, Bogor maupun Jakarta dan Purwakarta sehingga kerap terjadi kemacetan.

Beberapa titik kemacetan, sekda mengatakan seperti di simpang Pasar Rajamandala, simpang Pasar Tagog Padalarang, Simpang Gerbang Tol Padalarang, Simpang Cimareme. Beberapa titik di kawasan Lembang.

Ia mengimbau seluruh pemudik agar selalu berhati-hati dan mematuhi rambu lalu lintas yang ada. Serta menjaga keselamatan dan kesehatan sehingga dapat merayakan hari raya berkumpul bersama keluarga di kampung halaman masing-masing.

Ade pun mengapresiasi seluruh jajaran dinas perhubungan, Satpol PP dan dinas terkait lainnya yang menjalankan tugas dan kewajibannya di tengah cuti lebaran tahun ini.

"Semoga kerja keras menjadi salah satu amal kebaikan yang wajib diapresiasi lebih oleh pemerintah daerah," katanya.

Terpopuler