Kamis 20 Apr 2023 17:15 WIB

DPLK BNI dan Semen Padang Kerja Sama Pengelolaan Dana Pensiun

DPLK BNI adalah pemimpin pangsa terbesar di Indonesia dengan porsi 21 persen.

Dana pensiun (ilustrasi).
Foto: Taspen
Dana pensiun (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bekerja sama dengan PT Semen Padang untuk pengelolaan program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) pegawai PT Semen Padang.

"Kami sangat mengapresiasi kesempatan yang diberikan kepada kami untuk bersinergi dengan Semen Padang. Tentunya, amanah yang diberikan akan kami jaga sebaik mungkin," kata Pemimpin Divisi DPLK BNI Widi Hantono dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (20/4/2023).

Baca Juga

Penandatangan kerja sama dilakukan Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang Oktoweri dan Pemimpin Divisi DPLK BNI Widi Hantono di Jakarta, Selasa (18/4/2023).

Saat ini, DPLK BNI memiliki paket investasi mulai dari yang konservatif sampai progresif, sehingga peserta memiliki berbagai pilihan sesuai risk profile masing-masing. DPLK BNI menerapkan prinsip kehati-hatian, namun tetap optimal dalam hasil investasinya.

"DPLK BNI memberi kemudahan dan solusi pengelolaan perencanaan pensiun perusahaan. Kami percaya sinergisitas dengan Semen Padang ini akan memperkuat positioning DPLK BNI di industri," ujarnya.

DPLK BNI mampu menjadi market leader market share terbesar di Indonesia dengan total dana kelolaan pada 2022 lebih dari 21 persen dari total industri di Indonesia.

Sementara, Oktoweri menuturkan diperlukan pengelolaan dana pensiun yang transparan, prudent, optimal, dan mudah diakses oleh para peserta, sehingga pihaknya bekerja sama dengan DPLK BNI.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement