Kamis 20 Apr 2023 14:24 WIB

PAN Apresiasi Erick Thohir 'Sulap' Pelabuhan Bakauheni tidak Lagi Membosankan

Atas arahan menteri BUMN, ASDP membuat digitalisasi pelayanan, Khususnya ticketing.

Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay, mengaku mendengar bahwa Menteri BUMN, Erick Thohir, sangat sering melakukan pengecekan ke Pelabuhan Bakauheni. Pasalnya, di tempat itu sedang dibangun Bakauheni Harbour City.

Ada juga Krakatau Park yang pada tanggal (22/4) akan dilakukan soft opening-nya. ''Pelabuhan Bakauheni dan Merak nanti tidak lagi membosankan, tetapi justru akan menyenangkan,'' kata Saleh, Kamis (20/4/2023).

''Wajar kalau kita mengapresiasi Pak Erick Thohir atas kesungguhannya mengawal kinerja BUMN dan memprioritaskan pembangunan di titik-titik sentral seperti Bakauheni,'' ujar wakil rakyat dari Dapil Sumut II tersebut.

Saleh pun menyoroti lalu lintas penyeberangan antarpulau antara Merak dan Bakauheni yang sejauh ini tidak ada kemacetan jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri. Penumpukan kendaraan tidak terjadi seperti tahun-tahun sebelumnya. Kalaupun ada antrean, hanya untuk mengatur kendaraan yang masuk ke dalam ferry.

''Dulu, tiga tahun dan sebelum-sebelumnya, penyeberangan tersebut sangat padat. Bahkan, bisa jadi ada yang sampai bermalam menunggu antrean. Sekarang, fenomena itu sudah tidak ada. Padahal, hari raya tinggal 1 atau 2 hari lagi. Artinya, tingkat arus mudik paling tinggi sudah hampir selesai,'' kata mantan Ketua Umum PP. Pemuda Muhammadiyah ini.

"Semua TA saya mudik ke Sumut lewat jalur Bakauheni. Mereka menceritakan ke saya kalau perjalanan lancar,'' ujarnya. ''Dan, mereka membenarkan bahwa kinerja BUMN dan ASDP perlu diapresiasi.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement