Polres Tangsel Tingkatkan Patroli Hingga Polisi RW Selama Masa Mudik

Rep: RR Laeny Sulistyawati/ Red: Bilal Ramadhan

Kamis 20 Apr 2023 07:33 WIB

Foto udara sejumlah kendaraan melintas di ruas Tol Tangerang - Merak di Kabupaten Tangerang, Banten. Selama arus mudik, Polres Tangsel meningkatkan patroli hingga Polisi RW. Foto: ANTARA/Muhammad Iqbal Foto udara sejumlah kendaraan melintas di ruas Tol Tangerang - Merak di Kabupaten Tangerang, Banten. Selama arus mudik, Polres Tangsel meningkatkan patroli hingga Polisi RW.

REPUBLIKA.CO.ID, CIPUTAT -- Menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah, jajaran Polres Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, meningkatkan patroli. Tak hanya itu, Jajaran Polres Tangsel juga mengaktifkan polisi RW.

"Kami, Polres Tangsel dan Polsek Jajaran akan meningkatkan Patroli untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman di lingkungan di momen mudik lebaran," ujar Kasi Humas Polres Kota Tangsel Inspektur Dua Galih Dwi Nuryanto kepada Republika, Rabu (19/4/2023).

Baca Juga

Tak hanya itu, dia melanjutkan, nanti akan dikedepankan Polisi RW dan Bhabinkamtibmas untuk berkoordinasi dengan lingkungan perumahan warga, baik RT maupun RW untuk dilakukan patoli dan pemantaun rumah-rumah yang kosong ditinggal mudik pemiliknya.

Lebih lanjut Polres Tangerang Selatan mengimbau kepada warga masyarakat yang akan mudik untuk bisa memberikan informasi kepada tetangga, hingga RT dan RW terdekat ataupun kepada kantor polisi terdekat.

"Jadi, warga yang mudik bila lapor ke tetangga,  RT dan RW, maka warga sekitar bisa tahu kalau rumah itu kosong jadi bisa dibantu untuk dilakukan pemantauan. Misalnya kalau kita tahu rumah itu kosong, ada bunyi kletak kletuk, ya itu wajib kita curiga dan datangi," katanya. N Rr Laeny Sulistyawati