Rabu 19 Apr 2023 08:47 WIB

Kerja Sama Alfamart dan Unpad Demi Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Masyarakat

Alfamart dan Unpad akan menyelenggarakan kerja sama di beberapa kelompok program.

Penandatangan kerja sama oleh Human Capital Director Alfamart, Tri Wasono Sunu dan Rektor Unpad Prof Dr Rina Indiastuti, di kampus Unpad, Senin (17/4/2023).
Foto: Alfamart
Penandatangan kerja sama oleh Human Capital Director Alfamart, Tri Wasono Sunu dan Rektor Unpad Prof Dr Rina Indiastuti, di kampus Unpad, Senin (17/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) dengan Universitas Padjadjaran (Unpad) melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama meliputi bidang pendidikan, UMKM, dan pengabdian masyarakat. Penandatangan dilakukan oleh Human Capital Director Alfamart, Tri Wasono Sunu dan Rektor Unpad Prof Dr Rina Indiastuti, di kampus Unpad, Senin (17/4/2023) lalu.

Hasil dari nota kesepahaman ini, Alfamart dan Unpad akan menyelenggarakan kerja sama di beberapa kelompok program yakni peningkatan kualitas pendidikan dan pelatihan bagi dosen, mahasiswa dan tenaga pendukung, kegiatan dan publikasi penelitian, program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, peningkatan dan pengembangan kompetensi bagi UMKM, pemberdayaan masyarakat berbasis lingkungan melalui program Kampung Alfamart Sahabat Bumi, pengembangan usaha universitas dan kerja sama yang saling menunjang satu sama lainnya.

Baca Juga

Human Capital Director Alfamart, Tri Wasono Sunu, menjelaskan kerja sama ini adalah bentuk nyata bagaimana industri usaha atau profesional dengan institusi akademis saling memberikan manfaat, sesuai bidang keahliannya masing-masing. Dari MoU yang nantinya jadi PKS ini akan tercipta hubungan simbiosis mutualisme.

"Secara sederhana kami bisa menyerap ilmu-ilmu akademis yang bisa kami praktekkan di bisnis proses perusahaan. Begitu pula sebaliknya, Unpad bisa mengimplementasi praktek-praktek praktis di perusahaan untuk pendidikan mahasiswa atau bahkan dosen,” jelas Sunu dalam siaran pers.

Melalui berbagi dan transfer pengetahuan dan pengalaman diantara keduanya sehingga menghasilkan keilmuan praktis baru yang bisa digunakan baik untuk kepentingan akademis, perusahaan hingga masyarakat.

Rektor Unpad, Prof Dr Rina Indiastuti, menyambut baik kerja sama ini, yang membawa semangat meningkatkan kualitas masyarakat secara luas. “Kami berharap banyak hasil yang bisa kami manfaatkan bersama terutama bagi kepentingan masyarakat, yang menjadi dasar kerja sama ini,” jelasnya.

Untuk diketahui, maksud MoU antara Alfamart dan Unpad demi mensinergikan potensi dan sumberdaya dari kedua belah pihak, khususnya peran Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian dan Pengembangan, dan Pengabdian Kepada Masyarakat serta bagian dari program Alfamart Sahabat Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement