Pelni: Jangan Bawa Kompor dan Peralatan Masak Listrik Saat Naik Kapal

Red: Reiny Dwinanda

Selasa 18 Apr 2023 19:27 WIB

Sejumlah penumpang turun dari KM Kelud yang baru bersandar di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Ahad (9/4/2023). PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam mengingatkan agar penumpang tidak membawa kompor atau peralatan masak listrik ke atas kapal. Foto: Antara/Teguh Prihatna Sejumlah penumpang turun dari KM Kelud yang baru bersandar di Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Kepulauan Riau, Ahad (9/4/2023). PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) cabang Batam mengingatkan agar penumpang tidak membawa kompor atau peralatan masak listrik ke atas kapal.

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Kepala Cabang PT Pelni Batam Muhammad Iqbal mengimbau kepada seluruh penumpang agar tidak membawa peralatan memasak, terutama yang memakai listrik, selama perjalanan mudik Lebaran Idul Fitri 1444 H. Hal itu penting dipatuhi demi keselamatan bersama.

"Kami mengimbau kepada seluruh penumpang dan calon penumpang untuk tidak membawa alat-alat rumah tangga seperti kompor dan peralatan masak lainnya yang memakai listrik saat perjalanan mudik," ujarnya di Batam Kepulauan Riau, Selasa (18/4/2023).

Baca Juga

Iqbal menjelaskan, alasan pihaknya melarang penumpang membawa alat tersebut adalah karena dapat mempengaruhi kelistrikan di atas kapal. Ia mengungkapkan daya listrik di kapal terbatas.

"Listrik yang disediakan hanya boleh digunakan untuk mengisi daya telepon genggam," katanya.

Terpopuler