Selasa 18 Apr 2023 19:16 WIB

Produsen Cokelat Asal Indonesia Tembus Pasar Rusia dan Jepang

Cokelat Indonesia mempunyai rasa yang berbeda.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Hampers dari Pipiltin Cocoa, Gift JoyBox, cokelat asli Indonesia dan minuman cokelat yang cocok dinikmati hangat.
Foto:

Langkah ini bertujuan untuk mendapatkan biji cokelat yang betul-betul berkualitas. Pipiltin membeli biji cokelat langsung kepada petani. Tahap panen, pemilahan, fermentasi, pencucian, dan pengeringan semua dilakukan oleh petani, lalu masuk ke tahap produksi oleh Pipiltin.

Selama ini, biji kakao Indonesia banyak dijual untuk produsen cokelat di Eropa, yang biasanya mengimpor cokelat asli Bali, Jember, dan daerah lainnya di Indonesia. Merek-merek cokelat Eropa ini bahkan menjadikan cokelat Indonesia sebagai produk premium mereka.

Melihat kesempatan tersebut, Tissa dan Irvan pun bertekad untuk memperkenalkan cokelat asli Indonesia, untuk orang Indonesia sendiri. Sesuai dengan tema "Diversity" dan tagline "Beda-beda itu enak" yang dikampanyekan Pipiltin Cocoa, keberagaman bisa dirayakan dengan berbagai macam cara.

Saat ini, Pipiltin Cocoa menghadirkan cokelat dari beberapa provinsi sesuai kadar cokelatnya. Ada Ransiki Papua Barat 100 persen, Aceh 84 persen, Kampung Merasa Kalimantan Timur 74 persen, Aceh 73 persen, Ransiki Papua Barat 72 persen, Bali 70 persen, East Java 65 persen, Flores 65 persen, dan Bali 60 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement