Selasa 18 Apr 2023 02:20 WIB

Bunga Deposito Naik, Ini Tips Kelola Agar Keuntungan Optimal

BCA Digital mengumumkan promo kenaikan suku bunga deposito menjadi 4,75 persen.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ahmad Fikri Noor
blu by BCA Digital. BCA Digital memberikan tips supaya dapat mengoptimalkan keuntungan dengan menempatkan bluDeposit.
Foto: BCA Digital
blu by BCA Digital. BCA Digital memberikan tips supaya dapat mengoptimalkan keuntungan dengan menempatkan bluDeposit.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BCA Digital mengumumkan promo kenaikan suku bunga deposito menjadi 4,75 persen. Suku bunga ini berlaku untuk nasabah yang membuka bluDeposit tenor 1 bulan pada periode 21 Februari hingga 30 Juni 2023.

“Dengan diperpanjangnya periode kenaikan suku bunga up to 4,75 persen, kami berharap bisa mendorong lebih banyak digital savvy di Indonesia agar makin gemar menabung sejak dini. Apalagi, 89,6 persen nasabah blu adalah generasi Z dan milenial,” ungkap Head of Digital Business BCA Digital Edwin Tirta dalam keterangannya, Senin (17/4/2023).

Baca Juga

Untuk mengamankan keuangan dan meraih keuntungan, BCA Digital memberikan tips supaya dapat mengoptimalkan keuntungan dengan menempatkan bluDeposit. Hal itu yakni menabung di awal bulan dengan sengaja, bukan dari uang yang tersisa.

Menabung dari uang yang tersisa dapat menimbulkan kecenderungan untuk membelanjakan uang pada hal-hal yang sebenarnya tidak diperlukan. Akhirnya, tidak sedikit anak muda yang sulit mencapai tujuan keuangan yang diinginkan.

Biasakan untuk menabung di awal bulan, dengan cara ini kita dapat menetapkan target yang akan disimpan sebelum melakukan pengeluaran lainnya. Hal ini mempermudah kita dalam mengontrol pengeluaran, menghindari kebiasaan buruk menunda-nunda menabung, dan memprioritaskan investasi atau persiapan dana darurat.

"Sehingga memungkinkan kita mencapai tujuan finansial jangka panjang dengan lebih cepat," ujar Edwin.

BCA Digital menyediakan fitur bluAccount sebagai rekening utama. Lalu, bluDeposit, bluSaving, dan bluGether untuk menabung. bluDeposit adalah produk deposito berjangka yang simpel dan fleksibel dengan suku bunga yang lebih tinggi dibanding bluSaving. Dalam satu rekening blu, nasabah dapat membuka tabungan bluDeposit sebanyak mungkin tanpa batas.

Selain itu, saldo antara bluAccount dengan bluDeposit pun secara otomatis terpisah. Sehingga, nasabah lebih mudah menabung tanpa khawatir uangnya terpakai atau tercampur dengan dana di tabungan utamanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement