Senin 17 Apr 2023 15:49 WIB

Bersiap Sambut Tamu Idul Fitri dengan Rumah Hangat dan Nyaman

Lantai rumah berperan penting dalam menentukan penampilan dan suasana rumah.

Lantai vinyl.
Foto: Taco
Lantai vinyl.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suasana kumpul keluarga atau silaturahmi saat Hari Raya Idul Fitri menjadi alasan sebagian masyarakat sudah mulai merapikan dan mempercantik ruangan. Salah satu upaya untuk menciptakan suasana baru di rumah ialah dengan mendekorasi rumah dimulai dari memberikan sentuhan pada lantai rumah demi menghadirkan suasana yang hangat saat berkumpul bersama keluarga. 

Taco mengajak konsumen menciptakan suasana rumah yang hangat dan nyaman bersama produk Taco Flooring sekaligus memberikan tips dan trik untuk mewujudkannya. Pertama, tentukan nuansa ruangan yang diinginkan. Kedua, dengan memilih jenis warna lantai yang cocok dengan nuansa dan perabot rumah, serta produk lantai, Vinyl (sistem lem) atau SPC (sistem klik) yang disesuaikan dengan kebutuhan. Taco Flooring memiliki pilihan Vinyl, yang disajikan dengan berbagai ketebalan dan ukuran, yaitu vinyl 2mm, 3mm dan SPC 5mm.  

Baca Juga

Anastasia Tirtabudi, Vice President Brand Marketing & Corporate Communication Taco menyatakan bahwa untuk dekorasi interior, lantai rumah juga turut memegang peranan penting dalam menentukan penampilan dan suasana sebuah ruangan. "Taco ingin menjadi bagian dari hari besar yang menjadi momen kumpul keluarga dengan memberikan inspirasi dan solusi untuk masyarakat yang ingin mengubah suasana rumahnya dalam menyambut Lebaran,” katanya melalui siaran pers, Senin (17/4/2023).

Proses pemasangan juga menjadi hal yang perlu diperhatikan agar hasil lebih maksimal dan mengurangi kerusakan. Sebelum pemasangan pastikan untuk menentukan pola lantai yang diinginkan. 

 

Seringkali lantai Vinyl dan SPC menggunakan pola Brick, Staggered, serta kreativitas lainnya. Dalam pemasangan lantai Vinyl, pastikan juga untuk menggunakan Lem Kuning yang berkualitas.

Untuk memastikan daya tahan produk yang lebih baik, perawatan yang tepat adalah kunci utama. Kesalahan umum yang kerap terjadi ialah memberikan cairan mengandung zat kimia keras yang dapat merusak warna Flooring atau terlalu sering menggeser barang besar dan berat.

Gesekan akan memengaruhi daya tahan dari lantai itu sendiri. Perawatan Taco Flooring cukup mudah, yaitu dengan membersihkan lantai secara rutin dengan cara melakukan sapu serta pel dengan air saja seperti biasa. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement