Pertamina bagi 4.600 Takjil Gratis untuk Warga Papua

Red: Erdy Nasrul

Ahad 09 Apr 2023 18:15 WIB

Ilustrasi program sosial Pertamina pada Ramadhan 2023. Foto: Pertamina MOR IV Ilustrasi program sosial Pertamina pada Ramadhan 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku membagikan 4.600 paket takjil gratis tersebar di 78 titik SPBU kepada masyarakat setempat yang sedang melakukan antrian BBM hal ini dilakukan dalam rangka menyemarakkan Ramadhan 1444 Hijriah.

Executive General Manager PT Pertamina Patra Niaga Regional Papua-Maluku I Ketut Permadi Aryakuumara di Jayapura, Sabtumengatakan kegiatan tersebut merupakan upaya Pertamina dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk konsumen serta memastikan pelayanan berjalan sesuai harapan.

Baca Juga

"Kegiatan takjil gratis juga merupakan salah satu bagian dari Satgas Ramadan dari Idul Fitri di mana pembagian tersebut juga dalam rangka menyambut Nuzulul Quran yang jatuh pada 17 Ramadhan," katanya.

Menurut Permadi, program ini dilakukan sebagai wujud terima kasih kepada konsumen setia Pertamina sekaligus meningkatkan amal ibadah di bulan suci.

"Kami berharap program ini bukan hanya sebagai bentuk apresiasi tetapi juga meningkatkan amal ibadah di bulan suci," ujarnya.

Dia menjelaskan terkait dengan ketersediaan stok di bulan Ramadhan 1444 H ini masih dalam kondisi aman, kemudian pada SPBU juga masih tersedia yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Untuk itu kepada masyarakat tidak perlu khawatir karena stok kami aman. Memang diprediksi puncak-puncak harus mudik terutama untuk wilayah Papua yang kami prediksikan terutama avtur akan tumbuh 15 persen," katanya lagi.

Dia menambahkan untuk pelaksanaan Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) 1444 H di wilayah setempat sudah di mulai sejak 1 April 2023 dan akan berakhir pada 2 Mei 2023.

Di mana Satgas kali ini cukup panjang karena kini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah di cabut sehingga kami memprediksikan aktivitas mudik akan melonjak.

Terpopuler